Mohon tunggu...
DEVA SEPTANA
DEVA SEPTANA Mohon Tunggu... Penulis - CONSTRIBUTOR

HR Practitioner

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kata Sandi Utama HR

24 Agustus 2022   10:07 Diperbarui: 24 Agustus 2022   10:31 275 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

HR mendorong jalan dalam kebersihan kata rahasia yang tidak menguntungkan. HR akan lebih sering menggunakan kata sandi yang sangat lemah, sesuai eksplorasi baru yang disampaikan oleh NordPass, yang memperingatkan bahwa kata sandi yang tidak berdaya membuat program mudah disusupi.

Cobalah untuk tidak mempercayainya? 

Berikut adalah 10 kata sandi utama di HR:
kata rahasia
Kenzie14
Nama organisasi123*
Nama organisasi1234*
selamat datang1
123456
Nama Organisasi*
terhubung
sepeda
Kata rahasia
* Kata rahasia ini adalah nama asli organisasi.

Para ilmuwan menyelidiki informasi dari penetrasi orang luar atau publik yang berdampak pada organisasi Fortune 500. Ini termasuk 15,6 juta, diatur menjadi 17 bisnis yang berbeda. Para analis menyelidiki 10 kata sandi utama yang digunakan di setiap industri, tingkat kata sandi unik, dan jumlah pemutusan informasi yang memengaruhi setiap industri.

Meskipun sangat beralasan bahwa kata sandi dasar berisiko bagi organisasi, itu tidak selalu sebanding dengan penggunaan frasa rahasia yang lebih cerdas. Misalnya, pada bulan Februari, kantor pengolahan air di Florida mengalami kerusakan PC yang serius. Ternyata organisasi tersebut menggunakan bentuk Windows yang tidak didukung tanpa firewall dan memiliki kata rahasia yang serupa, TeamViewer, di antara para pekerjanya.

Terlebih lagi, Desember lalu, SolarWinds mengalami kebocoran informasi besar yang diduga karena melindungi salah satu server mereka dengan kunci rahasia "solarwinds123".

"Organisasi dan pekerja mereka memiliki kewajiban untuk melindungi informasi klien mereka. Sebuah kata rahasia yang tidak berdaya dari satu pekerja sebenarnya dapat membahayakan seluruh organisasi jika penyerang menggunakan kunci rahasia yang ditembus untuk mendapatkan cukup dekat dengan informasi sensitif," kata Chad Hammond, master keamanan di NordPass.

Bagaimana organisasi dapat membangun kata sandi yang baik?

Hammond menyarankan:

1. Buat kata sandi yang membingungkan dan baru, perbarui secara rutin, dan simpan dalam penyelia frasa rahasia. Sebuah kata rahasia pengaturan eksekutif memberikan metode yang solid untuk menyimpan, berbagi, dan mengawasi kata sandi di satu tempat.

2. Gunakan validasi multifaset atau sistem masuk tunggal. Organisasi harus menggunakan verifikasi multifaset jika tersedia untuk lapisan keamanan tambahan. Pemikiran luar biasa lainnya adalah menggunakan sistem masuk tunggal dan sinkronisasi kata rahasia. Dengan sistem masuk tunggal, pekerja cenderung tidak kembali ke praktik kunci rahasia yang mengerikan, misalnya, membuat kata sandi normal atau memikirkannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan