Mohon tunggu...
Deva Lazuardi Prabantoro
Deva Lazuardi Prabantoro Mohon Tunggu... Lainnya - siswa SMAN 28 Jakarta

Manusia yang mencoba menulis

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Cerpen: Pengalaman Tak Terlupakan

22 November 2020   11:40 Diperbarui: 22 November 2020   11:51 475
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: porttechnology.org

Musim panas 1999, semua perlengkapan sudah siap, namun aku masih tidak rela meninggalkan kamarku yang nyaman ini, aku pun mencoba membereskannya sebaik mungkin sebelum aku tinggal berlibur. "Hei Bob, cepatlah kalau tidak kau aku tinggal nih!" Terdengar dari luar jendela, seuara jean yang memenggil ku untuk segera masuk ke mobil. Hari ini semua sangat sibuk, aku pun segera turun dan menuju mobil, " Dasar Siput!" 

Ucap jean kepada ku, karena keterlambatanku. Pagi itu jam 6.30, kami berempat Jean, Ashura, Odin , dan aku pergi menuju ke pantai. Ide ini memang sudah lama menjadi perbincangan kita sejak semester lalu. Meskipun aku tak terlalu memikirkannya namun aku pikir ini akan menambah pengalaman yang tak terupakan dengan teman-teman ku sebelum kelulusan nanti.

Di dalam mobil, teman -teman ku sangat sayik sekali mengobrol namun aku hanya memperhatikan jalanan yang sedang kami lalui, pemandangan tanah lapang dan tempat-tempat yang belum pernah ku lalui sebelumnya. " Wah akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga, aku pikir ini akan menjadi liburan yang terindah kita hahahaha." Ucap Ashura sembari menyetir di mobil.

" Hahahaha, tentu saja bung, menghabiskan 2 hari liburan di pantai bersama, rasanya pasti sangat seru, tentu saja ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan kita berempat nantinya." Ucap Odin kepada semuanya. "Ya, semoga saja kita diberkahi umur panjang, jadi nanti saat kita sudah dewasa kita bisa bertemu dan meningat masa-masa ini hahahahaha." Ucap Jean dengan ekspresi senangnya.

Perjalanan kami memakan waktu selama 3 jam, dan setelah itu kami pun sampai di pantai pilihan kami. " Woo, sampai juga kita" ucap Ashura. " Hei kalian, jangan senang senang dahulu, siapkan barang-barang ke penginapannya!" ucap Jean kepada aku dan yang lainnya, aku pun bergegas keluar dari mobil dan membuka bagasi untuk mengambil barang ku. 

Setelah kutemukan barang ku, segeralah aku masuk ke penginapan yang sederhana itu, disana aku disambut baik oleh petugas penginapan, lalu beliau menanyakanku beberapa pertanyaan dan kemudian memberiku kunci kamar. Setelah semua barang sudah selesai dipindahkan, waktu menunjukan pukul 12.00, kami memutuskan untuk makan siang bersama di kantin yang tersedia di penginapan.

"Setelah ini kita akan melakukan apa?" Ucap Jean, sembari menyantap makanannya.

"Bagaiman dengan naik kapal, melihat pemandangan laut dan memancing?" Ucap Odin kepada jean dengan rasa senang yang tampak dari raut mukanya.

"Wah ide bagus itu, Aku sangat setuju, aku sudah lama aku tidak memancing hahahahaha." Ucap Ashura dengan semangat.

"Menurutmu bagaimana Bob? Apakah kau keberatan jika kita ingin naik kapal?" Ucap Jean kepada ku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun