Mohon tunggu...
deva fariska
deva fariska Mohon Tunggu... mahasiswa akuntansi

relaxed but sure :)

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Serba-serbi Dunia Kecantikan

13 Mei 2020   11:00 Diperbarui: 13 Mei 2020   11:09 22 0 0 Mohon Tunggu...

Apa definisi cantik menurut kalian ? Emb, mungkin 8 dari 10 orang mendefinisikan bahwa cantik itu harus sempurna dari segala aspek mulai dari tinggi badan,kulit yang putih dan wajah yang kinclong atau yang sekarang lebih dikenal dengan kata glowing. Sehingga wanita berlomba-lomba untuk mencapai standar kecantikan tersebut dengan menghalalkan segala cara.

Menjadi cantik memang impian dan cita-cita bagi setiap wanita di seluruh penjuru dunia. Berbagai upaya dilakukan para wanita agar dirinya terlihat sempurna di depan khalayak umum terutama kaum adam. 

Mulai dari merias wajah,perawatan sampai melakukan berbagai treathment yang pastinya dengan biaya yang tidak murah. Namun sebenarnya, cantik tidak bisa dideskripsikan secara mutlak karena definisinya yang bersifat relative. Sebagai wanita menjadi cantik tidak harus sesuai standar yang sudah dijelaskan diatas.

Membahas tentang kecantikan, belakangan ini di Indonesia sedang marak-maraknya beredar cream pemutih dengan harga yang sangat relative murah. Tidak hanya cream wajah saja, lotion pemutih yang ingredients nya tidak jelas pun sudah mulai beredar di kalangan masyarakat. 

Hal ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum nakal yang ingin berpenghasilan banyak namun tidak memperhatikan kesehatan bahkan keselamatan orang lain. Dan yang lebih menyedihkan lagi banyak kaum hawa yang sangat tertarik menggunakan produk tersebut tanpa memikirkan efek kedepannya. 

Para oknum juga tidak perlu bersusah payah menjual produknya karena ketika mereka mempromosikan produk dengan slogan glowing dengan harga murah, produk tersebut pasti akan laris dipasaran. Kebanyakan konsumen nya yaitu para kaum hawa yang kurang pengetahuan mengenai ingredients yang aman untuk suatu kosmetik atau cream pemutih.

Ada beberapa bahan yang seharusnya tidak boleh digunakan dalam skincare , apa saja ? yuk mari kita simak

Yang pertama yaitu Hydroquinone, bahan ini mudah ditemukan diproduk pencerah kulit. Bahaya ketika menggunakan produk yang ada kandungan hydroquinone nya yaitu bisa meningkatkan risiko terkena kanker. 

Lalu selanjutnya yaitu ada retynil palmitate,retinyl acetate, asam retinoat dan retinol, bahan ini sering ditemukan dipelembab produk bibir,tabir surya dan produk anti aging. 

Tanpa disadari bahwa bahan ini bersifat karsinogenik di bawah sinar matahari. Bahan berbahaya yang terakhir yaitu merkuri, pasti beberapa dari kalian sudah tau kan apa itu merkuri dan bahaya nya apa ? ya merkuri merupakan salah satu bahan kimia yang dapat ditemukan sebagai bahan tambahan dalam sabun atau krim pencerah kulit, dan lagi lagi akibat dari penggunaan merkuri ini yaitu bisa menyebabkan kanker kulit.

Hmm, sangat mengerikan bukan ? setelah kalian membaca ini yuk silahkan dicek kandungan-kandungan yang terdapat di skincare kalian, apakah dari beberapa bahan yang disebutkan diatas ada yang termasuk di skincare kalian ? jika ada langsung stop penggunaan ya dear biar tidak fatal akibatnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN