Detha Arya Tifada
Detha Arya Tifada Penulis

Adrenaline junkie, Journalist, Content writer, Copywriter, see more about me at tifada.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Tampil Keren Saat Lebaran, Belanja "Brand" Terkenal di 4 Situs Ini!

15 Mei 2019   21:17 Diperbarui: 15 Mei 2019   21:31 80 2 1
Tampil Keren Saat Lebaran, Belanja "Brand" Terkenal di 4 Situs Ini!
Belanja online/ Mentatdgt from Pexels

Seru Ramadan, selain berpuasa sebulan penuh, juga dapat dirasakan pada momentum hari raya idul fitri aka hari kemengangan. Sebuah moment dimana umat muslim suluruh dunia bersuka cita menyambut kemenangan dengan cara bersilahturmi ke rumah sanak famili membawa serta keluarga keluarga kecil untuk saling bermaaf-maafan.

Uniknya, tentu tak dalam tampilan yang sama seperti dihari biasa. Apalagi ini menyambut makna lahir kembali, sudah mesti harus diperkuat dengan adanya pakaian baru, mulai dari atasan hingga bawahan. Alasanya pun sederhana, agar imej suci nan bersih dapat mewakili niatan untuk memohon ampunan dari yang maha kuasa, keluarga, maupun teman-teman sepermainan.

Tradisi inilah yang melatarbelakangi orang-orang yang notabene merantau, beberapa hari sebelum mudik sudah disibukkan dengan kewajiban berbelanja kebutuhan Ramadan, entah untuk pribadi ataupun keluarga di kampung halaman. Biasanya berupa oleh-oleh yang mudah dibawa (selain makanan) ya baju, celana, sepatu, jaket ataupun lainnya.

Oleh karenanya, pencarian pun dilakukan. Bagi yang memiliki banyak waktu luang, tentu hal ini tak terlalu masalah. Berbeda dengan orang-orang yang disibukkan oleh pekerjaan yang menumpuk menjelang menghadapi libur lebaran. Tak jarang dikarenakan hal itu, rasa lelah dan tak ada waktu melakukan kunjungan ke tempat berbelanja keperluan lebaran menjadi suatu masalah.

Pulang tanpa oleh-oleh jelas bukan opsi. Sekalipun ada suatu mitos dimasyarakat yang menganggap belanja takkan sah hukumnya, kala tidak melangkahkan kaki langsung ke toko atau outletnya secara langsung. Untuk sekarang ini, saya rasa tak terlalu masalah. Karena Jelas, anggapan tersebut sudah cenderung kuno dan sedikit ketinggalan zaman.

Betapa tidak, hadirnya beragam toko online terpercaya dari brand terkenal sungguh sangat mempermudah dalam hal meredam ketakutan akan kualitas produk yang rendah. Efeknya, orang-orang hanya tinggal meluangkan waktu senggangnya untuk sejenak berkunjung ke toko online favorit via smartphone, memilih produk dan melakukan transaksi pada saat itu juga.

Jika beberapa diantara kita masih belum terlalu percaya dengan toko online, maka tak ada salahnya, saya pribadi memberikan referensi terkait toko online favorit yang menjual barang kualitas baik, keren, berkarakter, sering kali memberi diskon besar-besaran, serta dapat mewakili spirit anak muda (young, wild, free) pada lebaran tiba. Dan inilah beberapa toko online tersebut. Cekidot...

1. Ripcurl

Klik I https://www.ripcurl.asia/id/
Klik I https://www.ripcurl.asia/id/
Brand fashion yang terkenal dengan jargon "dari peselancar untuk peselancar" ini, sangat cocok bagi siapa saja yang merindu akan suasana pantai, berselancar (surfing), deburan ombak dan sunset.

Barang yang dijajahkan pada toko online-nya pun beragam, mulai dari atasan, bawahan hingga aksesoris dengan kualitas bagus, dan nyaman digunakan untuk segala aktivitas. Masalah keren, jangan ditanyakan lagi, Anda hanya tinggal melakukan pembelian barang, bayar, menunggu, dan setelah produknya sampai ke tangan, maka silahkan rasakan sendiri bagaimana produk tersebut mewakili jiwa Anda yang petualang, suka pantai, dan tergila-gila pada olahraga yang memacu adrenalin, surfing.

2. Eiger Indonesia

Klik I https://eigerindostore.com/
Klik I https://eigerindostore.com/
Sangking terkenalnya produk ini bagi para pencinta aktivitas yang memacu adrenaline dan terkenal dikalangan para pendaki gunung, membuat Eiger sempat dianggap sebagai produk dari luar negeri, padahal produk ini telah hadir di dari Rahim ibu pertiwi pada tahun 1993 lewat inisiasi dari Ronny Lukito di Bandung.

Berbagai macam produk yang hadir dietalase toko online-nya, bisa menjadi pilihan yang menarik kala digunakan sendiri saat mudik, lebaran, atau menjadi oleh-oleh bagi sanak famili. Tingggal klik website-nya, kemudian, Anda akan dihadapkan dengan ragam produk yang sering kali telah di diskon khusus menyambut Ramadan. Oleh karenanya, beberapa lembar baju, bisa menjadi oleh-oleh yang mampu mengundang senyuman lebar di wajah saudara-saudara di kampong halaman, bukan?

3. Deus Ex Machina

Klik I https://shop.id.deuscustoms.com/
Klik I https://shop.id.deuscustoms.com/
Sebelum membahas terlalu dalam mengenal Deus Ex Machina yang dikenal sebagai brand yang lahir di Australia tahun 2006 dengan sederet motor custom yang berciri kuat. Saya ingin mengulas sedikit terkait defenisi Deus Ex Machina yang saya ketahui. Dulu istilah ini sering kali muncul pada pementasan teater di era Yunani kuno. Istilah ini keluar kala seorang tokoh utama atau jagoannya, mengalami keadaan sangat terdesak, sang dewa biasanya muncul sebagai juru selamat sang jagoan dan dari situlah muncul istilah (Deus Ex Machina = tuhan dari mesin).

Kembali lagi ke Deus yang kebetulan telah membuka bisnis di salah satu daerah di Bali, brand tersebut menggabungkan konsep bengkel, distro, dan cafe, dalam satu tempat. dikarenakan hanya dibuka di Bali saja, alias belum ada didaerah lainnya. Maka, bagi orang-orang yang ingin mendapatkan brand apparel dari Deus, bisa langsung melakukan kunjungan ke toko online-nya. Niscaya dengan menggunakan produk dari mereka, maka jiwa motoran akan mendominasi. Bisa jadi, mudik kali ini Anda semakin semangat mudik dengan sepada motor, dan segera mengabaikan godaan memilih transportasi pesawat terbang yang semakin hari harga tiketnya semakin meninggi.

4. Damn! I Love Indonesia

Klik I https://www.damniloveindonesia.com/
Klik I https://www.damniloveindonesia.com/
Kala bertanya brand yang sangat identik dengan menyuarakan kecintaan akan Indonesia, maka salah satu yang hadir ialah Damn! I Love Indonesia. Brand besutan dari mantan VJ MTV, Daniel Mananta bisa menjadi pilihan untuk tampil keren saat Ramadan. Selain produk yang ditawarkan tak membuat kantong bolong, jiwa nasionalisme pun akan bangkit setali dengan memborong produk ini untuk sanak famili. Nuansa nasionalis dan patriot kala memakai produk, niscaya akan memberi energi tambahan kala mudik dengan langsung semangat mengekplorasi keindahan daerah sekitar kampung halaman.

Hal yang Menarik itu...

Dari semua daftar toko online yang sering kala diri pribadi kunjungi, semuanya menawarkan cara pembayaran yang begitu mudah. Pembayaran yang paling sering ialah transfer antar bank melalui ATM BCA, dan kalau malas keluar rumah, tinggal buka m-BCA kemudian, men-transfer sejumlah dana yang diminta hingga transaksi sukses dan barang siap dinanti dari rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2