Mohon tunggu...
Detha Arya Tifada
Detha Arya Tifada Mohon Tunggu... Content Writer

Adrenaline junkie, Journalist, Content writer, Copywriter, see more about me at tifada.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

12 Risers, 3 Hari, 2 Provinsi & 1 Kemenangan (Datsun Risers Expedition)

9 Februari 2016   10:09 Diperbarui: 9 Februari 2016   12:50 24 2 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="DRE Etape 2 (Kalimantan)"][/caption]

Sebuah pengalaman yang tak disangka-sangka  bisa menjadi bagian Datsun Risers Expedition. Terpilih menjadi salah satu dari 12 risers yang siap mengarungi Kalimantan Timur hingga Selatan merupakan tantangan tersendiri. Namun sebelum memulai cerita panjang dari tanggal 19-21 Januari 2016, sebuah cerita sebelum memulai perjalanan sepertinya cukup layak diperbincangkan.

Mengetahui diri akan berpetualang bersama Datsun Go+ Panca bersama 2 orang teman, awalnya menjadi kabar gembira diawal tahun, nah, masalah muncul ketika dipertengahan jalan, perkara izin selama 3 hari menjadi batu kerikil, apalagi ini awal tahun, dengan keyakinan tak semua orang mau merelakan jatah cutinya digunakan pada awal tahun.

Berhubung jiwa & raga telah dirasuki oleh bulir-bulir semangat. Segala jenis pekerjaan akhirnya terselesaikan tepat sebelum deadline, bahkan materi pekerjaan ke depan, beberapa telah diselesaikan. Berdasarkan hal itu, izin pun akhirnya didapat, rasanya mendapatkan izin lebih susah ketimbang memikirkan beratnya medan yang akan dilalui selama berada di Kalimantan.

Cerita tentang risers 3

[caption caption="Risers 3 Beraksi (dok. pribadi)"]

[/caption]

Sedari awal pendaftaran sudah dijelaskan, satu team berisi 3 orang yang nantinya secara bergantian merasakan pengalaman berliburan di tanah Kalimantan dengan Go+ Panca.

Adanya aroma kompetisi membuat diri pribadi tak sembarangan memasukkan nama-nama kedalam team. Fase membagikan cerita melalui sosial media berbentuk tulisan, foto dan video lah alasan kenapa harus membentuk the winning team. Dimana masing-masing orang memiliki keunggulan masing-masing, entah dalam meramu tulisan, merekam keseharian, hingga mengabadikan sebuah gambar.

[caption caption="Riser 3 beraksi (dok. pribadi)"]

[/caption]

Awalnya muncullah nama Harry Kurniawan Putra, memilih harry alasannya sederhana karena ia sendiri merupakan adik kelas saya semasa SMA, dan kebetulan sekarang ini menjadi rekan seperantuan yang hidup seatap di ibu kota. Kecintaannya terhadap musik menjadi keunggulan lainnya yang bisa dimunculkan pada saat Datsun Risers Expedition etape ke-2 resmi dimulai.

Kedua, jatuh pada sahabat saya Mahatir Fawzy, meski belum genap setahun berkenalan, keinginan dan kuatnya tekad yang dimiliki untuk mengekplorasi Indonesia secara keseluruhan membuat risers 3 membutuhkannya untuk sejenak berada dikemudi Go+ Panca.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x