Mohon tunggu...
Desy Tri Inayah
Desy Tri Inayah Mohon Tunggu... | Lecturer of Fashion Design | Fashion Desainer | Design your dream and let us make it come true |

Owner Pirqid Studio | Yogyakarta | Indonesia | Profesional Desainer | IG @desypirqid | @pirqidstudio | expert chef & culinary lovers |

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Unik, Serba-serbi Karakter Jiwa Berdasarkan Gaya Berpakaian

9 Mei 2020   04:37 Diperbarui: 9 Mei 2020   15:44 471 12 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Unik, Serba-serbi Karakter Jiwa Berdasarkan Gaya Berpakaian
Gaya Berpakaian | genpi.com


Karakter jiwa
Setiap orang memiliki jiwa yang berkaitan dengan pikiran dan kepribadian. Sesuatu yang ada di dalam dirinya kemudian dimunculkan dalam beberapa hal salah satunya adalah gaya berpakaian atau biasa di sebut sebagai Style fashion.

Setiap orang ingin tampil terbaik dalam berbagai kesempatan, terkadang baik bagi satu orang belum tentu baik juga bagi yang lain. Sebagian orang memilih untuk mengikuti trend fashion tapi beberapa merasa tidak nyaman dengan trend baru yang muncul.

Gaya berpakaian yang menarik tidak selalu harus mengikuti trend yang sedang berkembang, yang paling penting adalah kenyamanan si pemakai. Apa yang kamu pakai akan menggambarkan identitasmu, jadi pilihlah gaya berpakaian yang sesuai denganmu.
 
Beberapa Macam Karakter Jiwa Si Pemakai
Sporty
Kalau kamu merupakan tipe orang yang enerjik dan penuh semangat, maka gaya ini cocok deganmu. seseorang yang tidak suka dengan detail yang rumit, cenderung suka dengan kesederhanaan, simple, dengan gaya yang maskulin, kelaki-lakian dan tomboy.

Seseorang dengan gaya sporty berambut pendek, jika menggunakan hijab maka akan memilih gaya hijab yang simple dan tidak terlalu rumit, make up natural, dan memilih jenis pakaian yang mudah dipakai, nyaman serta mudah dalam perawatannya.
T-shirt, Shirt, denim, sepatu kets menjadi pilihan yang tepat pada karakter ini.

Dramatik
Seseorang yang memiliki karakter dramatik cenderung tidak umum. Penampilannya berlebihan, segala sesuatu dibuat over wight.
Ciri pada karakter ini diantaranya show up, suka pamer, gejala post syndrome, atau manaupouse syndrom.

Pakaian dengan motif-motif tidak biasa, model yang over, aksesoris dari tembaga dan lain-lain menjadi pilihan yang tepat untuk karakter ini. Selain itu penggunaan warna dramatik seperti merah, hitam, coklat, silver dan gold menjadi pilihan dalam berpakaian.

Klasikal
Seseorang yang mempunyai karakter jiwa klasikal cenderung stagnan dalam bergaya. Mereka tidak bisa menerima pembaruan/trend sehingga apa yang dipakai tidak selalu harus mengikuti trend yang sedang berkembang.

Memilih gaya yang aman-aman saja atau bisa juga disebut permanen style. Gaya berpakaiannya berkesan kuno dan monoton.
Warna-warna netral sering digunakan pada karakter ini, pakaian yang rapih dan tidak terlalu banyak potongan dan ornamen menjadi pilihan yang tepat.

Romantik
Seseorang yang mempunyai sisi feminitas tinggi, super feminim, cenderung manja dan kekanak-kanakan.
Mereka menyukai perhiasan imitasi, pakaian dengan motif flora atau lembut, warna-warna yang dipakai cenderung romantis seperti pastel lembut, soft, peach.

Sensualitas
Karakter ini lebih agresif dan mengutamakan keelokan fisik, tolak ukurnya adalah fisik yang sempurna.

Cenderung pamer bagian aurat tubuh seperti punggung, payudara, betis, dll. Penggunaan busana dengan siluet tubuh (ketat) menjadi favorite mereka.Warna seperti merah, gold dan warna yang berani menjadi pilihan yang tepat.


Elegant
Seseorang yang lebih sadar bahwa kecantikan tidak hanya bersandar dengan penampilan semata, tapi juga dengan kepintaran, kejernihan hati, personality tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN