Hijau

Indahnya Negeriku Indonesia

11 September 2017   09:56 Diperbarui: 11 September 2017   10:00 356 1 0

Saya mengunjungi suatu tempat. ternyata di negara Indonesia itu banyak sekali tempat yang indah dengan pemandangan dan kekayaan alamnya. Salah satunya daerah wisata ciwidey dengan hamparan perkebunan tehnya. Di daerah Ciwidey banyak sekali tempat wisata yang bisa digunakan untuk tempat wisata, kemping, out bound, berenamg dan menikmati udara segar. 

Indonesia merupakan Negara kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke terletak diantara dua Samudera dan dua Benua merupakan letak yang cukup strategis bagi dunia pariwisata. Potensi pariwisata Indonesia memiliki potensi luar biasa besarnya jika ditata dan dikelola dengan baik yang dapat mendatangkan devisa bagi Negara. Dalam tulisan ini penulis mencoba menyelusuri objek-objek wisata yang menarik di Indonesia kecuali Bali, dengan pertimbangan keindahan pulau Bali telah terkenal ke seluruh dunia.

Mulai dari ujung Sumatera tepatnya di Provinsi Sumatera Utara terdapat danau Toba. Danau toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometers yang merupaka danau terbesar di Indonesia dan Asia Tengara. Ditengah danau ini terdapat pulau Samosir.Untuk mencapai danau toba. Danau toba bisa ditempuh melalui medan dengan jarak 178 KM dan ditempuh dalam waktu 4 Jam perjalanan. Rute yang ditempuh pertama rute Medan-Siantar-Parapat. atau kedua rute Medan -Berastagi-Danau Toba.