Mohon tunggu...
Desy Pangapuli
Desy Pangapuli Mohon Tunggu... Penulis - Be grateful and cheerful

Penulis lepas yang suka berpetualang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Orang-Orang yang Kutemui

31 Juli 2022   18:18 Diperbarui: 31 Juli 2022   18:30 74 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
https://plus.kapanlagi.com/

Orang-orang yang datang dan pergi tanpa jeda mengisi hari.  Mereka yang melintas, atau menetap walau berat. Kehadiran yang nyata tapi rupanya tak sungguh memiliki.  Lalu diriku, haruskah peduli?

Orang-orang yang memberi senyum dan tawa.  Mereka yang mengisi hariku, walau hanya berpura.  Kehadiran semu, berujung luka.  Kemanakah aku, haruskah membenci atau lupa?

Orang-orang yang mengejar mimpi, sementara aku sendiri hampa.  Kemanakah diriku, yang tak berharta kecuali doa milikku berharga.

Orang-orang yang melempar amarah, bak aku sampah.  Haruskah aku menjadi resah, dan pasrah?  Kemanakah diriku, jika terpuruk dalam kebencian abadi.

Datang dan pergi berulang untuk ribuan kali.  Demikian senyum dan tawa penuh tipu daya adalah nyata, dan aku tak' harus terluka karenanya.

Orang-orang yang mewarnai hidupku, menguji tuk' membedakan surga dan neraka.  Sebab hidup adalah ketulusan yang terpancar dari hati.

Orang-orang yang datang dan pergi berulang dan aku menimbang.  Aku bukan mereka, dan tak harus membenci walau tercampak.

Datang dan pergi, memberiku arti ketulusan hati sejati.

Jakarta, 31 Juli 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan