Mohon tunggu...
Desy Pangapuli
Desy Pangapuli Mohon Tunggu... Be grateful and cheerful

Penulis lepas yang suka berpetualang

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

The Last Letter from Your Lover, Pernahkah Cinta itu Salah?

16 Januari 2021   01:07 Diperbarui: 16 Januari 2021   02:17 109 12 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
The Last Letter from Your Lover, Pernahkah Cinta itu Salah?
sumber: heyuguys.com

Kira-kira, filem 2021 ada yang menggoda nggak yah?  Ternyata ada loh!  Jujur, aku bukan penikmat filem.  Hanya beberapa filem yang membuatku penasaran dan ngebet ingin nonton. 

Genre film yang aku suka juga nggak jauh-jauh, romantis, komedi, atau yah campuran keduanya.  Maklum, menurutku hidup ini sudah cukup bikin puyeng.  Jadi perlulah diperhalus dengan sentuhan romantis dan komedi, biar nggak panas bawaannya. 

Tetapi tunggu, curhat dikit nih.   Sejauh ini filem yang berkesan bagiku itu Pretty Woman, Titanic, The Bodyguard, Home Alone, Armageddon, Notting Hill, dan Me Before You.  Uuuppss... kebanyakan film jadul yah?  Heheh....seperti aku bilang tadi, aku tuh tidak paham.  Sebenarnya ada film lainnya sih, cuma lupa namanya.  Ehhhmm...percaya deh, filem-filem "pilihan" aku ini gregetnya abadi!

Nah, diperkirakan Maret 2021 aku menemukan satu film cinta romantis yang menggoda, wajib ditonton menurutku. Judulnya The Last Letter from Your Lover, dibintangi aktris Felicity Jones dan Shailene Woodley. 

Filem ini adalah adaptasi dari novel karya penulis Jojo Moyes dengan judul yang sama. dan Jojo Moyes sendiri akan berperan sebagai produser eksekutif film ini.  Merupakan filem percintaan romantis, dan diambil di 2 tempat London dan Riviera.

Berawal dari kisah misteri cinta di tahun 1960, ketika perempuan bernama Jennifer Stirling terbangun dari tidur di rumah sakit tanpa bisa mengingat apapun.  Merasa asing dengan dirinya sendiri hingga dia menemukan sepucuk surat berinitial "B" yang memintanya meninggalkan suaminya.

Bertahun kemudian sekitar 2003, jurnalis bernama Ellie Haworth menemukan surat misterius dalam berkas yang terlupakan.  Kisah perselingkuhan yang sangat romantis namun bernasib sial pada 1960-an antara Jennifer Stirling dan Anthony O'Hare.

Kebetulan karir jurnalis Ellie sedang goyah, dan berharap surat ini akan menyelamatkan karirnya.  Rasa penasarannya bagaimana akhir dari kisah cinta yang misterius itu.  Sekaligus ingin menemukan kebenaran untuk menyelamatkan kisah cintanya sendiri yang rumit pada saat itu.

Kira-kira begitu deh bayangan file mini.  Kita akan melihat drama cinta dari 2 perempuan berbeda waktu, tetapi keduanya mengalami perjuangan yang sama.  Keduanya memiliki kisah cinta terlarang, kecelakaan yang menghancurkan dan pengkhianatan.  Membuat kita belajar memahami makna cinta itu sendiri.

 Kita mungkin pernah jatuh cinta, sedang jatuh cinta atau melupakan cinta.  Apa sih sebenarnya cinta itu sendiri, abstrak!  Nggak heran, cinta bisa membutakan.  Buta membenarkan atas nama cinta, atau mungkin buta kalau memiliki cinta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x