Mohon tunggu...
Desya Andani Prihartadi
Desya Andani Prihartadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga

21107030083 | Life, Talk, Friends

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tanda-Tanda Orang yang Menyia-nyiakan Hidupnya

15 Juni 2022   03:21 Diperbarui: 15 Juni 2022   03:49 148 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi wasting time. Sumber : timparsons.me

Menghabiskan waktu berbeda dengan membuang-buang waktu. Menghabiskan waktu bisa dilakukan dengan hal positif maupun hal negatif, tergantung dari kita yang memilihnya. Sedangkan membuang-buang waktu itu seperti judulnya "membuang-buang" merupakan sesuatu hal yang tidak bermanfaat.

Waktu adalah suatu hal yang sering disia-siakan banyak orang dan tidak dihargai. Padahal waktu yang sudah terbuang tidak bisa diputar kembali, saat kita menyadarinya maka sudah terlambat. Dan tak ada satupun makhluk yang bisa menjamin, berapa jatah waktu yang Tuhan beri di dunia ini.

Kamu bisa lebih memanfaatkan waktu berhargamu dengan hal-hal yang positif, untuk meningkatkan kualitas hidup. Kadang-kadang kita tidak menyadari bahwa sesuatu hal yang kita lakukan ini merupakan bagian dari membuang-buang waktu.

Setiap orang pasti pernah membuang-buang waktu dengan percuma dan kemudian menyesalinya. Inilah tanda-tanda orang yang menyia-nyiakan hidupnya.

Begadang

Ilustrasi begadang. Sumber : ideapers.com
Ilustrasi begadang. Sumber : ideapers.com

Sebagian orang beranggapan jika mereka begadang maka mereka akan produktif. Malam hari menjelang pagi mereka menyelesaikan semua tugas tanpa istirahat, padahal itu akan membuat ingatan mereka menjadi jangka pendek, kerja tidak fresh, dan pagi harinya tetap merasa lelah walau sudah beristirahat.

Begadang merupakan hal yang merugikan, bahkan bisa mengundang berbagai penyakit di masa mendatang. Alangkah baiknya kita tidur lebih awal dan mengerjakan sesuatu di pagi harinya. Bangun lebih awal akan lebih efektif dibanding dengan begadang hingga larut malam lalu tidur pada pagi hari atau siang harinya.

Tidak mau menerima hal baru, tidak mau meninggalkan zona nyamannya sendiri

Ilustrasi zona nyaman. Sumber : intipesan.com
Ilustrasi zona nyaman. Sumber : intipesan.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan