Mohon tunggu...
Desy Rokhimatul Fitri
Desy Rokhimatul Fitri Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasisiwi

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Belajar Moral dengan Cerita

27 Oktober 2021   23:24 Diperbarui: 27 Oktober 2021   23:52 92 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: pribadi/edit by canva

Ngomong-ngomong soal moral, adakah yang masih bingung dengan apa itu moral? Atau adakah di antara kita yang mengerti pengertian moral tapi masih bingung dengan implementasi dalam kehidupan sehari-hari?

Waah, kalau begitu kita perlu membaca cerita berikut ini, nih, hehe.

...

Pagi-pagi sekali, Aisyah telah terbangun dari tidur lelapnya. Kemudian Aisyah segera menjalankan ibadah sebagai seorang Muslim, yaitu sholat shubuh berjamaah bersama umminya saja karena abi dan kakak laki-lakinya melaksanakan sholat berjamaah di masjid terdekat. 

Selepas berdoa ia mandi lalu bersiap-siap karena ia akan menjalankanrutinitasnya sebagai seorang pelajar, yaitu bersekolah daring. Tidak lupa sang ummi mendampinginya saat pelajaran berlangsung.

Hingga tibalah saat sekolah daring telah usai, Aisyah terlihat murung dan sesekali ia menghela nafas panjang.

"Adek Aisyah kenapa, sayang?" Ummi tentu saja heran melihat tingkah laku Aisyah yang tidak seperti biasanya, dan terkesan sedang banyak pikiran.

"Ummi, tadi 'kan bu guru menjelaskan tentang moral-moral gitu, 'kaaannn.... huh" Aisyah mulai berceloteh, menceritakan awal kegundahannya, dan lagi-lagi Aisyah menghela nafas panjang.

"Iya, terus sekarang kenapa adek murung gini?" Ummi yang mengerti kegundahan Aisyah mencoba memahami apa yang sedang terjadi.

"Gini ummi, sebenarnya adek masih nggak paham tentang moral paahal tadi adek sudah mendengar dan mencoba memahami penjelasan bu guru," akhirnya keluarlah perkataan sebab-musabab Aisyah bertingkah demikian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan