Mohon tunggu...
Desty Rahmadany
Desty Rahmadany Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa_Pendidikan Guru Sekolah Dasar/Fakultas Ilmu Pendidikan_Universitas Negeri Makassar

Sebaik-baik perkataan adalah yang sedikit dan jelas

Selanjutnya

Tutup

NFT

Situs Menjual Gambar/Foto di Internet

28 Juli 2022   10:55 Diperbarui: 28 Juli 2022   11:00 129 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
situs jual foto/gambar di internet (Dokpri)

Assalamualaikum Sahabat Kompasianer...!

Di era yang serba digital ini, hobi bisa membantu kita mendapatkan cuan loh!, apalagi yang suka mengambar atau foto-foto. 

Dari pada menyimpan foto di galeri yang hanya bikin penuh memori, mending kamu jual foto atau gambarmu. Selain kamu bisa mendapatkan uang, foto-foto dan gambarmu juga bisa berguna bagi banyak orang.

Kamu mau tau bagaimana cara jual foto atau gambar lewat internet?, mari kita bahas!

Situs tempat Jual Foto/Gambar

Hal yang pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengambil foto atau menggambar dengan kualitas yang bagus. Kalau kalian udah punya stok bisa langsung diupload.

Langkah selanjutnya, mencari situs yang bisa kamu tempati untuk menjual gambar atau fotomu itu. Ada banyak banget sih! situs yang bisa kita gunain. Namun, tidak semua situs mudah untuk digunakan.

Berikut situs yang bagus buat jual foto atau gambar:

1. Adobe Stock

Situs ini merupakan bagian dari adobe, software yang terkenal dari adobe biasanya ada adobe photoshop, adobe illustrator, adobe after effect dan masih banyak lainnya. Jadi, selain kita bisa jualan, kita bisa memanfaatkan tools-toolsnya juga untuk mengedit atau membuat illustrasi.

Sebagai calon penjual atau biasa dalam desain kita sebut dengan contributor, kita bisa mendaftar dulu dalam situs ini. Proses pendaftaran pada situs ini cukup mudah, hanya masuk menggunakan akun adobe lewat gmail kita.

Ketika sudah berhasil masuk, udah bisa deh jual foto atau gambar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten NFT Selengkapnya
Lihat NFT Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan