Mohon tunggu...
Desti Ratna Sari
Desti Ratna Sari Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru TK

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Pembelajaran PAUD Berbasis Literasi Kurikulum Merdeka

1 Desember 2022   20:15 Diperbarui: 1 Desember 2022   20:20 200
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Penerapan Pembelajaran menggunakan Modul Ajar Berbasis Literasi Kurikulum Merdeka di PAUD. Kurikulum Merdeka di Tahun 2022 ini baru saja di rilis dan baru diterapkan di beberapa sekolah. tak banyak sekolah-sekolah yang telah menerapkan dikarenakan memang dirasa belum adanya kesiapan, terlebih Kurikulum 2013 yang dirasa juga belum lama digunakan. 

Peralihan dari kurikulum 2013 menuju kurikulum merdeka juga tidak semudah membalikkan kedua  telapak tangan, perlu adanya pelatihan-pelatihan dan sosialisasi terhadap para pendidik agar persiapan semakin matang dan tidak hanya menjadi ajang kelinci percobaan di bidang pendidikan

Pada kurikulum merdeka ini baik pendidik maupun peserta didik diharapkan untuk lebih merdeka dalam mengajar maupun merdeka dalam belajar. anak tak lagi dituntu dan dipaksa mencapai tujuan pembelajaran yang telah direncanakan guru, namun lebih kepada mengembangkan dan melatih keterampilan dan bakat yang dimiliki anak dengan sistim kolaborasi (kerjasama) antar guru dan peserta didik. 

Tujuannya yaitu membanu anak-anak Indonesia tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter serta dapat menghadapi dunia karir dan era globalisasi yang akan datang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun