Mohon tunggu...
Desta nuzulnur
Desta nuzulnur Mohon Tunggu... Mahasiswa

UIN MALIKI MALANG PIAUD19

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kepedulian terhadap Pendidikan Anak Usia Dini

11 November 2019   00:29 Diperbarui: 11 November 2019   00:44 0 0 0 Mohon Tunggu...

Pendidikan anak usia dini ini tidak sedikit orang yang menganggap remeh, karena mereka mengira bahwa pendidikan anak usia dini sangat mudah di lakukan karena hanya mengenalkan permainan, baca tulis, dan bernyanyi.

Padahal tidak semudah yang mereka bayangkan, karena dalam mengajar anak usia dini itu butuh kemampuan tersendiri agar anak tersebut menyukai kegitan itu. karena tidak semua anak menyukai kegiatan yang diberikan oleh guru.

Sehingga para guru PAUD harus mengetahui gimana cara jitu untuk menarik perhatian anak untuk mengikuti kegiatan yang telah di tetapkan oleh guru.

Sebagai guru PAUD tidak hanya menyampaikan tentang baca tulis saja tetapi juga harus bisa memebentuk karakter, emosial anak supaya anak memepunyai karakter dan emosional yang baik. 

Akan tetapi anak mempunyai karakter dan emosional yang berbeda-beda, jadi sebagai guru PAUD harus bisa memahami karakter anak yang berbeda-beda tersebut.

Dalam hal ini pendidikan anak usia dini harus benar-benar di perhatikan karena karakter anak di bentuk sejak usia dini, sehingga hingga remaja nanti karakternya akan sesuai dengan karakter mereka sejak dini.