Mohon tunggu...
Desta 12
Desta 12 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Desta

Tetaplah Tersenyum

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Fungsi, Manfaat, serta Kedudukan Alat Permainan Edukatif

20 September 2021   14:18 Diperbarui: 20 September 2021   14:23 78 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada kesempatan kali ini penulis akan sedikit membahas tentang fungsi,manfaat serta kedudukan alat permainan edukatif dalam pembelajaran dan bentuk serta kriteria alat permainan edukatif.

Alat permainan edukatif ini sangatlah penting kedudukannya pada anak usia dini, dalam pendidikan alat permainan edukatif ini dapat menunjang untuk aktivitas bermain sambil belajar. Penggunaan alat permainan edukatif ini tentunya memiliki berbagai fungsi,manfaat serta masih banyak lagi. Namun di sini yang akan di bahas yaitu mengenai fungsi,manfaat,kedudukan, bentuk dan kriteria alat permianan edukatif.

Yang pertama penulis akan memaparkan tentang fungsi alat permainan edukatif.

siapa nihh ya sudah mengetahui apa sih fungsi di buatnya alat permainan ini??

jika belum mengetahui simak yukk penjelasan di bawah ini,

jadi fungsi dari alat permainan edukatif itu ialah 

1.Dengan adanya permainan edukatif ini maka akan menambah semangat belajar buat anak usia dini, karena mereka sangat menyukai bermain.

2.Permainan ini mampu meningkatkan rasa percaya diri pada anak, karena anak mampu bermain dengan temannya dengan rasa percaya diri. Contohnya anak tersebut ingin menyusun sebuah balok menjadi bentuk bangunan,ini merupakan rasa percaya diri anak bahwa mereka mampu bermain permainan yang di sediakan oleh pembimbing ataupun guru sekolah.

3. Dengan adanya alat permainan edukatif ini dapat melatih anak dalam pembentukan karakter si anak. Kenapa demikian, karena dengan permainan ini anak harus belajar bersosialisasi dengan temannya, rasa berbagi ataupun meminjamkan mainan dengan teman-temannya.

4. Alat permainan edukatif ini  dapat memberi kesempatan pada anak supaya anak mampu bersosialisasi dengan teman sebayanya. Contoh permainanya ialah botol suara, dalam permainan ini anak mampu menciptakan suara yang berbeda beda serta anak mampu melakukan kerja sama dengan teman temannya.

mungkin itu fungsi yang dapat penulis paparkan, sekarang selanjutnya yaitu apasihh manfaatnya alat permainan edukatif ini di dalam pendidikan anak usia dini??

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan