Mohon tunggu...
Desshinta Triandani
Desshinta Triandani Mohon Tunggu... Guru - guru

menyukai dunia anak anak

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Segi Positif Pembelajaran Berbasis Daring

23 November 2022   20:24 Diperbarui: 23 November 2022   20:35 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SEGI POSITIF PEMBELAJARAN BERBASIS DARING

Desshinta Triandani

Universitas Negri Solo

Email : jovancadesshinta@gmail.com

Salam Sehat Selalu,

Perkenalkan nama saya Desshinta Triandani,S.Pd saya adalah seorang pendidik di Taman Kanak-Kanak PGRI Tlompakan Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang provinsi Jawa Tengah. Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai beberapa segi positif dari pembelajaran berbasis online atau daring yang kita rasakan sebagai pendidik .

Pembelajaran berbasis daring sudah di laksanakan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini di sebabkan adanya Covid-19 yang menyebabkan kita semua tidak di izinkan untuk saling berkumpul dan betatap muka (social distancing). 

Oleh sebab itu pemerintah mencoba mengalihkan proses pembelajaran ini dengan sistem online atau daring. Pendapat beberapa ahli mengatakan bahwa pembelajaran daring adalah suatu proses pembelajaran yang memanfaatkan jaringan internet saat pelaksanaannya (Isman 2016:587) . 

Dengan diadakan nya pembelajaran berbasis online atau  daring di masa pandemi ini bertujuan supaya para peserta didik tetap dapat terpenuhi semua hak mereka untuk mendapatkan pendidikan.  

Dengan memperluas jangkauan akses internet maka di harapkan semua peserta didik di seluruh wilayah Indonesia dapat mengikuti pembelajaran berbasis daring yang diadakan di sekolah masing-masing dengan baik. Tentunya dengan dilengkapi media pendukung lainnya yaitu HP Android atau pun laptop. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun