Mohon tunggu...
Desma Aulia Safitri
Desma Aulia Safitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Namaku Desma Aulia Safitri. Atau yang akrab dipanggil Desmoy. Aku lahir di Depok, 26 Desember 2003 pada Jum’at malam. Karena itu namaku Desma, singkatan dari Desember malam. Aku tinggal di sebuah desa bernama Bojongsari dan di sinilah aku dibesarkan oleh kedua orang tuaku. Aku adalah seorang INFJ. Tipe kepribadian ini didominasi oleh Introversion, Intuition, Feeling, dan Judgment. Tipe kepribadian yang cukup unik dan langka di dunia. Oleh karena itu, aku sering kali merasa berbeda dan sulit dimengerti orang lain. Hal umum yang aku suka adalah hujan, musik, alam, dan misteri. Makanan yang paling ku suka adalah coklat, mie, dan corn dog, walau sebetulnya aku menyukai semua jenis makanan. Minuman kesukaanku adalah susu dan kopi. Penyanyi kesukaanku adalah Bruno Mars. Dan tokoh favoritku adalah B.J. Habibie. Sebetulnya, banyak hal yang aku suka. Tapi tidak ada yang paling aku suka selain menikmati hujan sambil mendengarkan musik kesukaanku. Adapun Hobiku adalah menonton film, mendengar musik, dan membaca. Dulu juga waktu ku sekolah dasar aku suka nonton konten-konten youtube. Karena hobiku ini, aku pernah bercita-cita menjadi seorang youtuber dan sutradara film. Hal itu aku realisasikan dengan membuat konten-konten komedi di youtube dan media sosialku lainnya. Aku juga beberapa kali mengikuti lomba film pendek di sekolahku. Menurutku, memproduksi film atau konten itu sangat menyenangkan. Kita tidak hanya menikmati hasil dari konten yang kita buat, namun juga bisa menghibur orang lain. Tak sampai disitu, hobiku ini ternyata membawaku kepada jurusan kuliah yang ku ambil sekarang, yakni Komunikasi Penyiaran Islam.

Selanjutnya

Tutup

Diary

About Me by Desma Aulia Safitri

25 September 2022   11:55 Diperbarui: 25 September 2022   11:58 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Namaku Desma Aulia Safitri. Atau yang akrab dipanggil Desmoy. Aku lahir di Depok, 26 Desember 2003 pada Jum'at malam. Karena itu namaku Desma, singkatan dari Desember malam. Aku tinggal di sebuah desa bernama Bojongsari dan di sinilah aku dibesarkan oleh kedua orang tuaku.

Aku adalah seorang INFJ. INFJ merupakan salah satu dari enam belas tipe kepribadian MBTI. Tipe kepribadian ini didominasi oleh Introversion, Intuition, Feeling, dan Judgment. 

Tipe kepribadian yang cukup unik dan langka di dunia. Dilansir dari berbagai sumber, kepribadian INFJ diyakini hanya mencakup 1-3% dari seluruh populasi bumi. Selain itu INFJ merupakan gabungan dari aspek yang berlawanan. Oleh karena itu, aku sering kali merasa berbeda dan sulit dimengerti orang lain.

Aku sering menghabiskan waktuku sendiri, namun aku juga suka berkumpul dengan orang-orang. Aku bisa terlihat berantakan, tapi aku tetap menyukai kerapian dan keteraturan. Aku bisa menjadi orang yang santai dan cuek sekaligus perfeksionis di waktu yang bersamaan. 

Dalam memutusan sesuatu, aku lebih sering berpacu pada perasaan dan emosionalku, tapi aku juga termasuk seorang pemikir yang logis. Membingungkan bukan? Inilah mengapa orang-orang sulit mengerti diriku, karena bahkan diriku sendiri pun sulit megertinya. Memiliki kepribadian INFJ memang membingungkan, tapi itu juga bisa menjadi hal menyenangkan di waktu tertentu. Karena aku bisa bahagia dan bersenang-senang tanpa orang lain, hanya dengan diriku sendiri.

Jika digambarkan, kepribadianku mirip dengan tokoh Kugy di novel Perahu Kertas. Kugy sendiri memiliki sifat periang, ramah, moody-an, pengkhayal, ambisius, ekspresif, pemberani, dan pelupa. Kugy ini memiliki sifat yang absurd, seperti diriku, itulah yang dikatakan teman-teman sekolahku dulu. 

Tapi bagaimanapun, itulah yang membuat teman-temanku merasa terhibur dan senang berada disisiku. Kata mereka, tanpa harus melakukan apa-apa pun aku sudah membuat mereka tertawa.

Membicarakan tentang diri sendiri, rasanya belum lengkap jika belum menyertakan hobi dan kesukaan. Beberapa hal umum yang aku suka adalah hujan, musik, alam, dan misteri. Makanan yang paling ku suka adalah coklat, mie, dan corn dog, walau sebetulnya aku menyukai semua jenis makanan. 

Minuman kesukaanku adalah susu dan kopi. Penyanyi kesukaanku adalah Bruno Mars. Dan tokoh favoritku adalah B.J. Habibie. Sebetulnya, banyak hal yang aku suka. Tapi tidak ada yang paling aku suka selain menikmati hujan sambil mendengarkan musik kesukaanku.

Adapun Hobiku adalah menonton film, mendengar musik, dan membaca. Dulu juga waktu ku sekolah dasar aku suka nonton konten-konten youtube. Karena hobiku ini, aku pernah bercita-cita menjadi seorang youtuber dan sutradara film. Hal itu aku realisasikan dengan membuat konten-konten komedi di youtube dan media sosialku lainnya. 

Aku juga beberapa kali mengikuti lomba film pendek di sekolahku. Menurutku, memproduksi film atau konten itu sangat menyenangkan. Kita tidak hanya menikmati hasil dari konten yang kita buat, namun juga bisa menghibur orang lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun