Mohon tunggu...
Desi L S Septianti
Desi L S Septianti Mohon Tunggu... Full stay at home mom with 2 kiddos

Hanya seorang ibu rumah tangga yang ingin anak-anaknya tumbuh bahagia, sehat, sholeh, sholehah dan bisa menikmati hari-hari yang indah dan berkualitas setiap saatnya😘

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Berenang untuk Semua Orang, Kalau Kita Mau Kita Pasti Bisa

29 Oktober 2019   06:51 Diperbarui: 31 Oktober 2019   16:49 0 0 0 Mohon Tunggu...
Berenang untuk Semua Orang, Kalau Kita Mau Kita Pasti Bisa
New Swimmer Izz Fath Danish Foto Bersama Atlet ASIAN GAMES Fauzi Triadi S

Alhamdulillah walo dengan segala keterbatasan sulung saya dan teman-temannya bisa ikut berpartisipasi di ajang Kejuaraan Renang JABAR OPEN Menpora Cup Tahun 2019. Walo masih kecil, tapi doi anaknya semangat kalo renang. Jadi ya sejak saya kenalin dan belajar renang, saya selalu setia mengantar dan menemaninya. Walo kadang lelah dan ngantuk karena jadwal renang pas banget sama jadwal tidur siang adiknya. Ah biarlah dia dengan kesukaannya, ya memang saat ini sukanya lagi berenang. Beberapa waktu lalu sukanya menggambar dan berenang. Entahlah sekarang menggambarnya lagi malas, kecuali corat coret di tembok. 

Hhmm... Awalnya gak ada yang mau ikutan nih ke Cirebon, cuma abang seorang yang fix ikut sedari awal. Etapi pada akhirnya terkumpul juga 10 anak dari klub Sanggariang dengan masing - masing Kelompok Umurnya. Saya sih mendaftarkan abang dengan pertimbangan jarak, akses, Kelompok Umur dan skala event. Sayang loh ada ajang kejuaraan besar jarak dekat jika harus dilewati. So, saya beranikan diri mendaftarkan abang dan ternyata daftarnya harus melalui online via web postmanager.id. Mamak masih gaptek dong apa itu postmanager dan gimana cara aksesnya. Karna pas buka membingungkan banget. Eh gak taunya agar si anak bisa daftar disitu, pertama kali yang harus diperhatikan itu, clubnya harus terlebih dahulu sudah terdaftar sebagai club / perkumpulan renang di database nasional. Barulah si anak bisa diinput datanya untuk dimasukan sebagai new swimmer di database nasional. Dan saya baru tau kalo ternyata clubnya abang belum terdaftar disitu. Hhmm peer besar, padahal menurut salah satu pengurus cabang PRSI Kuningan sudah terdaftar. Karna Sanggariang merupakan klub pertama di Kuningan.

Dengan segala informasi yang saya dapat akhirnya saya mendaftarkan club, abang dan 9 temannya dari Sanggariang SC. Alhamdulillah 10 anak dari SSC bisa mengikuti kejuaraan dengan baik, dengan usaha maksimal dari masing-masing anak dan mereka sudah memberikan yang terbaik. Ya memang kemampuannya masih seujung kuku anak-anak tuh, jadi kami mendaftarkan anak-anak memang berniat untuk belajar dan mencari pengalaman. Disitulah kita justru latihan, kita belajar dan kita bisa melihat secara langsung atlet-atlet senior bahkan perenang-perenang nasional yang sudah sangat banyak jam terbangnya. Itu ilmu kan tentunya? Iyess gak sih? Iyess dong ah!

Dan mendadak saya menjadi official manager untuk anak-anak, karena ternyata saya baru tau bahwa club renang anak 'belum tertata' atau mungkin "sedang tidak tertata" dengan baik manajemennya. Hhmm peer juga ini bagi kami para orang tua anak.

21 nomor perlombaan berhasil diikuti oleh semua anak dengan masing- masing perolehan waktunya. Dan untuk abang Alhamdulillah berhasil ada di urutan ke-5 untuk gaya bebas putra 50 m dengan catatan waktu 01.04.62 detik dan urutan ke-6 untuk gaya dada putra KU 6 dengan catatan waktu 01.24.66 detik. Temannya, dari KU 5 berhasil ada di urutan ke-13 untuk gaya bebas putra 50 m dengan catatan waktu 00.41.45 dan urutan ke-14 untuk gaya dada putra 50 m dengan catatan waktu 00.58.76 detik.

Segitu juga kami sudah sangat bersyukur. Karena semuanya belum pernah terlibat di ajang kejuaraan seperti ini. Catatan untuk kami : Mari kita tingkatkan KUALITAS dan KUANTITAS latihan anak-anak dan bebenah manajemen. InsyaAllah di ajang kejuaraan berikutnya kami bisa lebih siap. InsyaaAllah. 

Semoga semangat anak-anak selalu terjaga dan Allah senantiasa menjaga dan memberikan kesehatan untuk semuanya. Semangat terus untuk abang and friends, kalo orang lain aja bisa, kenapa kita nggak. Yang penting jangan lupa untuk terus latihan, belajar dan berdoa. Salam Olahraga! :)

New Swimmer Izz Fath Danish Foto Bersama Atlet ASEAN GAMES Triadi Fauzi S (dokpri)
New Swimmer Izz Fath Danish Foto Bersama Atlet ASEAN GAMES Triadi Fauzi S (dokpri)