Mohon tunggu...
Desy Hani
Desy Hani Mohon Tunggu... Lainnya - Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Mengenal "Pluviophile", Hadirnya Hujan yang Mendatangkan Candu

7 November 2021   20:48 Diperbarui: 7 November 2021   23:11 363 57 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi pluviophile | sumber: beautyscenery.com

Pluviophile, sebuah kata yang mendefinisikan kecintaan seseorang terhadap hadirnya hujan. Dimana sapaan hujan mampu menghadirkan candu bagi para pecintanya...

Hujan merupakan bagian dari fenomena alam dimana air dari langit jatuh ke permukaan bumi, tempat para penduduk dunia tinggal. 

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan merupakan bentuk presipitasi atau endapan dari cairan atau zat padat. Hal itu berasal dari kondensasi yang jatuh dari awan menuju permukaan bumi.

Bisa dikatakan, kehidupan para penduduk bumi tidak bisa jauh dengan air, yang merupakan bagian dari sumber kehidupan. 

Hujan tidak akan hadir setiap saat menyapa para penduduk bumi. Kehadirannya sendiri memiliki jadwal tertentu. Pergantian musim pun menjadi salah satu alasan dari kehadiran dan ketidakhadiran hujan ini.

Ketika air dari langit turun ke bumi dan menyapa seluruh penghuninya, akan menghadirkan berbagai macam persepsi. Salah satunya, kebahagiaan hadir ketika hujan menyapa.  

Kecintaan seseorang akan kehadiran hujan memang akan dipandang dengan cara yang berbeda-beda. 

Ilustrasi pluviophile | sumber: depokpos.com
Ilustrasi pluviophile | sumber: depokpos.com

Apabila kamu tersenyum manis ketika hujan menyapa bumi dan sangat senang dengan kehadiran air dari langit ini, bisa jadi, kamu merupakan bagian dari pluviophile. Berdasarkan Urban Dictionary bahwa pluviophile merupakan "people that love rain"

Pluviophile berasal dari kata "pluvial" dalam bahasa latin yang berarti "hujan" dan kata "phile" yang dapat diartikan "cinta". Jika digabung menjadi satu kata, pluviophile didefinisikan sebagai seseorang yang mencintai hujan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan