Mohon tunggu...
Desy Indah Hani
Desy Indah Hani Mohon Tunggu... Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Kue Lapis Susu Khas Palembang yang Melegenda

7 Mei 2021   08:35 Diperbarui: 7 Mei 2021   08:42 718 35 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kue Lapis Susu Khas Palembang yang Melegenda
Kue lapis susu khas Palembang (sumber: dokumentasi pribadi penulis)

Tinggal beberapa hari lagi, lebaran akan menyapa seluruh umat muslim di dunia, sebelum lebaran tiba, mari kita berbelanja keperluan membuat kue. Salah satunya, kue lapis susu khas Palembang

Lebaran sebentar lagi. Berpuasa dengan gembira. Menahan lapar, menahan nafsu. Melatih diri sedari kecil. Membaca Quran, shalat Tarawih. Melatih iman sedari kecil...

Sesudah saling bermaafan. Dengan penuh keikhlasan. Ya Tuhan, mohon keridhoan. Sepenuh kasih dan sayang...

Lirik lagu dari Bimbo di atas telah menggambarkan secara jelas hikmah dari menjalankan ibadah selama di bulan Ramadan. 

Dimana setelahnya, umat muslim di seluruh dunia akan menyambut Hari Raya Idul Fitri (Lebaran). Seperti yang digambarkan pada lirik lagu di atas. 

Akankah ibadah yang kita lakukan di bulan puasa ini telah dijalani dengan semaksimal mungkin, atau malah sebaliknya? Akahkan kita lebih sibuk dengan urusan dunia ketimbangan ibadah yang kita lakukan? Jawaban atas pertanyaan ini ada pada diri kita masing-masing. 

Tidak terasa, hari demi hari telah kita lewati di bulan yang penuh dengan keberkahan ini. Sepuluh malam terakhir di bulan Ramadan 1442 Hijriah sedang menyapa seluruh umat muslim di dunia. 

Begitu banyak keistimewaan yang hadir di bulan Ramadan ini. Mulai dari momen spesial yang hanya hadir di bulan Ramadan saja, ibadah yang lebih dimaksimalkan demi mendekatkan diri kepada-Nya, hingga berbagai macam kegiatan yang menjadi ciri khas suatu daerah hadir di bulan Ramadan ini.

Seperti halnya kegiatan yang sering dilakukan sebelum lebaran hadir ditengah-tengah seluruh umat muslim di dunia. Ada yang mulai pergi membeli baju baru, seperti lirik lagu yang dibawakan oleh Dhea Ananda.

Baju baru alhamdulillah, tuk dipakai di Hari Raya, tak punya pun tak apa-apa, masih ada baju yang lama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN