Mohon tunggu...
desy
desy Mohon Tunggu... Hi happy reading

Lulusan pada bidang hitung menghitung

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Hindari Dampak "Cyberbullying", Ini Etika yang Perlu Diterapkan Saat Berselancar di Medsos

18 Januari 2021   19:05 Diperbarui: 22 Januari 2021   16:03 931 74 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hindari Dampak "Cyberbullying", Ini Etika yang Perlu Diterapkan Saat Berselancar di Medsos
Ilustrasi cyberbullying (Sumber : www.bark.us)

Cyberbullying, hanya akan menjatuhkan perasaan serta mental para objek yang menjadi tujuannya dan tidak ada manfaat baik yang bisa diperoleh dari tindakan seperti ini

Perkembangan suatu teknologi informasi di setiap zaman tentu membawakan suatu kemajuan. Perubahan pola hidup akan terjadi di saat zaman telah berkembang.

Peralihan generasi yang terjadi secara tidak langsung juga menunjukkan suatu perubahan. Lihat saja bagaimana proses majunya zaman mulai dari peralihan generasi tradisionalis ke generasi baby boomers, ke generasi x, ke generasi milenial, ke generasi z, hingga sekarang telah sampai di generasi alpha.

Di setiap generasi yang telah dilalui, tentunya terdapat berbagai macam kemajuan yang diciptakan. Salah satunya semakin berkembang pesatnya media sosial.

Coba saja perhatikan betapa eksisnya media sosial hadir di antara kehidupan para penikmatnya dan ini sudah bagaikan candu. 

Namun sadarkah kita, media sosial yang sangat dominan kita gunakan sehari-hari ini bisa menimbulkan dua dampak. Bisa berdampak positif dan juga bisa berdampak negatif. Tergantung dari diri kita sendiri bagaimana menggunakan media sosial ini.

Dampak positif dari penggunaan media sosial ini bisa kita gunakan untuk mencari informasi, ataupun berita terupdate dari berbagai macam akun yang dikhususkan untuk menyajikan informasi.

Selain itu, kita bisa juga memanfaatkan media sosial sebagai tempat promosi, karena memiliki jangkauan yang lebih luas. Misalnya, mempromosikan bisnis yang kita jalani, hingga hasil karya yang kita hasilkan.

Dampak positif penggunaan media sosial ini akan mampu menghasilkan suatu keuntungan bagi para penggunanya. Sedangkan bila dilihat dari dampak negatif, tentunya tidak akan menghasilkan manfaat apa-apa.

Pertanyaannya ialah bagaimana bisa media sosial yang hanya digunakan dengan cara scroll ke atas dan scroll ke bawah layar suatu gawai, mampu menghasilkan suatu dampak yang tidak baik (negatif)?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x