Mohon tunggu...
desy
desy Mohon Tunggu... Hi selamat membaca

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Perbaiki Cara Ber-skincare-mu bila Tidak Ada Perubahan

15 September 2020   20:07 Diperbarui: 15 September 2020   20:17 90 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perbaiki Cara Ber-skincare-mu bila Tidak Ada Perubahan
sumber: www.cosmopolitan.co.id

Setiap orang pastinya menginginkan memiliki kulit wajah yang sehat, bersih dan jauh dari namanya masalah kulit. Berbagai macam cara tentunya dilakukan. Mulai dari melakukan treatment hingga menggunakan skincare secara routine. Hal ini perlu dilakukan agar hasil yang kita inginkan bisa tercapai dengan maksimal.

Tidak jarang kita rela mengeluarkan budget yang lumayan besar untuk membeli berbagai macam skincare, agar kulit wajah yang selama ini didambakan segera tercapai. Baiklah disini saya akan menjelaskan beberapa hal yang menyebabkan kulit wajah tidak mengalami perubahan meskipun sering menggunakan skincare.

Pertama - Urutan pengaplikasian skincare yang salah

Kesalahan pertama adalah kesalahan yang sering terjadi tanpa disadari. Namun ini akan memberikan pengaruh yang tidak baik bagi kulit wajah kita. Apabila kita salah dalam urutan pengaplikasian skincare ini, maka tidak heran lagi, kalau skincare tersebut tidak akan bekerja secara maksimal.

Urutan pengaplikasian skincare di kulit wajah harus dilakukan secara teratur. Mulai dari menggunakan facial wash sampai pada penggunaan cream.

Pertama, apabila kulit wajah kita menggunakan make up. Maka sebelum mengaplikasikan skincare di kulit wajah, sebaiknya gunakalah milk cleanser terlebih dahulu, baru setelah itu menggunakan micerall water. Kedua produk ini diaplikasikan di kulit wajah sebelum menggunakan facial wash. Ingat jangan sampai kebalik, ini merupakan triple cleansing. Agar kulit wajah kita benar-benar bersih dari sisa-sisa make up. Setelah bersih barulah kita menggunakan facial wash.

Apabila telah selesai menggunakan facial wash, lanjut dengan menggunakan toner. Kita bisa menggunakan toner ini dengan cara di tuangkan pada kapas lalu ditepuk tepuk secara perlahan di kulit wajah kita.

Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan essense setelah toner di aplikasikan. Ada sebagian orang yang melewatkan bagian essense, dengan alasan untuk apalagi menggunakan essence kalau sudah menggunakan serum. Toh mereka berdua sama. Namun tidak bagi saya, essence dan serum memiliki fungsi yang berbeda.

Essence berfungsi untuk membantu produk skincare selanjutnya meresap lebih baik agar bekerja lebih efisien. Sedangkan serum berfungsi untuk memberikan kelembapan kulit dan melindungi kulit dari kekeringan.

Oke lanjut, setelah menggunakan essence lanjut dengan pengaplikasian serum di kulit wajah. Setelah meresap dengan baik, baru deh dilanjutkan dengen menggunakan eye cream. Langkah terakhirnya ialah dikunci dengan menggunakan night cream.

Ringkasannya adalah sebagai berikut :

Milk cleanser - micellar water - facial wash (triple cleansing) atau micellar water - facial wash (double cleansing)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN