Mohon tunggu...
desy
desy Mohon Tunggu... Hi happy reading

The story of cat in the world

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Panduan Memilih Bahan Jilbab Bagi Hijabers

25 Agustus 2020   15:21 Diperbarui: 25 Agustus 2020   15:30 84 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Panduan Memilih Bahan Jilbab Bagi Hijabers
sumber pribadi

Jilbabnya kenapa rapi sekali ya ? Bahannya apa ? Kok sepertinya tidak pernah berantakan saat dipakai ?  Walaupun sudah ketiup angin sekalipun.

Pertanyaan berulang seperti itulah, yang terkadang sering keluar dan berputar di pemikiran para hijabers. Jilbab yang digunakan sebagai mahkota kaum perempuan tentunya harus bisa tampil sesempurna, senyaman mungkin tentunya. Agar aktivitas yang dilakukan setiap hari nya tetap makin happy dan mampu menimbulkan tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Pasti pernah merasakan jadi bad mood hanya karena jilbab yang sedang dipakai tiba - tiba jadi berantakan dan tidak mau rapi lagi. Duh rasanya mau protes, tapi yaa semua itu tidak mungkin dilakukan. Apalah daya akhirnya jadi tidak pede sepanjang hari dan mood menjadi naik turun, karena kepikiran jilbabnya kenapa jadi berantakan gini.

Eh tapi tunggu dulu, tenang dulu, jangan khawatir lagi. Sekarang ini sudah ada berbagai macam jenis bahan jilbab yang telah tersedia dipasaran. Sehingga kita dengan mudahnya memilih jenis bahan jilbab apa yang paling cocok saat kita gunakan.

Ada beberapa jenis bahan jilbab yang perlu kita ketahui, agar mampu menunjang penampilan menjadi makin pede saat memakai jilbab. Baiklah saya akan membahasnya satu persatu, bahan apa aja sih yang bisa kita pilih agar semakin percaya diri setiap harinya.

Bahan Sifon

Bahan sifon merupakan bahan jilbab yang paling banyak dicari oleh para hijabers. Bahannya yang terbuat dari kapas, sutra dan serat sintetis ini bisa digunakan untuk rutinitas sehari-hari maupun kegiatan formal.

Karena jilbab yang berbahan dasar sifon cenderung tipis, sedikit menerawang dan licin. Maka dari itu, kita perlu menggunakan ciput panjang untuk menutupi bagian kepala dan leher. Meskipun begitu, bahan sifon termasuk kedalam deretan jenis bahan jilbab yang tetap nyaman digunakan, sebab bahannya yang jatuh  ringan serta mudah untuk dibentuk. Jadi makin pede kan menggunakan jilbab. 

Bahan Diamond

Bahan jilbab yang satu ini lebih sering ditemui untuk jenis jilbab pashmina. Meskipun bahan jilbab diamond terasa lumayan kasar dengan tekstur menyerupai kulit jeruk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN