Mohon tunggu...
Desy Hani
Desy Hani Mohon Tunggu... Lainnya - Happy reading

Hi, you can call me Desy - The Headliners 2021 - Best in Opinion Kompasiana Awards 2023 - Books Enthusiast - Allahumma Baarik Alaih

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Bertemu Mantan Kekasih

23 Juli 2020   14:05 Diperbarui: 23 Juli 2020   13:54 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Memiliki kisah cinta sempurna yang selama ini kujalani dengan Anjani merupakan hal yang tidak akan pernah kulupakan. Namun tekad dan keinginanku sudah bulat untuk melepaskan Anjani.

Anjani merupakan teman terbaik, pacar terbaik dan sekaligus sebagai mantan kekasih terbaik. Aku dan Anjani telah berpacaran sejak kami berada di bangku kelas 10 SMA. Pertemuan kami berdua dimulai saat kami mengikuti olimpiade matematika.

Kisah cinta kami berdua selama berada di bangku sekolah menengah atas, bisa dibilang merupakan kisah cinta yang sempurna. Anjani adalah gadis perempuan yang begitu baik dimataku.

Namun saat kami berdua akan lulus dari bangku sekolah menengah atas. Aku memutuskan Anjani. Tidak ada permasalahan yang besar sehingga hubungan kami berdua berakhir.

Aku memutuskan Anjani karena aku tidak ingin berpacaran lagi dengannya. Berat melepaskannya, ya tentu saja. Tidak semudah itu. Semua bermula saat aku mengikuti organisasi berbasis islami sewaktu aku berada di bangku kelas 12 SMA. Aku benar-benar mendapatkan hidayah, karena pacaran sebelum menikah tidak dibenarkan di dalam agamaku.

Ku jelaskan dengan Anjani semua alasannya, kenapa aku ingin berpisah dengannya dan Anjani mampu menerima. Akan tetapi, aku sempat berjanji dengan Anjani. Bila saatnya tiba aku akan segera kembali menemuinya dan melamarnya.

Namun apabila aku terlalu lama bertemu dengannya kembali dan ada orang lain yang ingin melamarnya, aku ikhlas menerimanya. Semua pilihan ada ditanganmu Anjani.

Akhirnya kami berdua pun berpisah. Aku melanjutkan pendidikan di Universitas yang berada di Kota Yogyakarta dan Anjani melanjutkan pendidikan di Politeknik yang berada di Kota Palembang. Kami berdua sama-sama berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat.

Selama berpisah dengan Anjani, aku terus berdoa kepada Allah SWT. Aku memohon petunjuk darinya. Bila aku di jodohkan dengan Anjani, maka permudahkanlah jalanku untuk bertemu dengannya kembali. Bila Anjani adalah jodoh terbaik untukku maka dekatkanlah kami berdua. Akan tetapi bila Anjani bukanlah jodoh yang terbaik bagiku maka jauhkanlah kami berdua dengan cara yang baik-baik Ya Rabb.

Entah kenapa bayangan akan sosok Anjani tak bisa hilang dari pikiranku. Sesosok gadis perempuan kecil yang selalu menghiasi hari-hariku, selama barada di bangku sekolah menengah atas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun