Mohon tunggu...
Desy Indah Suryani
Desy Indah Suryani Mohon Tunggu... Hi selamat membaca

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Inginku Mengkhitbahmu

16 Juli 2020   19:44 Diperbarui: 17 Juli 2020   11:36 143 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inginku Mengkhitbahmu
dokumentasi pribadi

Pertemuan denganmu membuatku yakin akan mengkhitbahmu - Fathur Al Ghazali

Jodoh, semua manusia di muka bumi ini akan dipertemukan dengan pasangan hidupnya masing-masing. Bisa dipertemukan dengan seseorang yang pernah bertemu dengannya dimasa lalu atau akan dipertemukan dengan seseorang di masa yang akan datang. Tidak ada yang tau. Sebagai manusia hanya bisa menjalani sembari berdoa meminta petunjuk kepada sang maha kuasa. Agar diberikan yang terbaik menurutnya. Doa adalah jalan terbaik dikala kita ingin meminta petunjuk dan pertolongan dari Allah SWT.

Ghazali adalah seorang dosen Manajemen Informatika yang berasal dari Universitas Tinggi. Sebagai kegiatan tambahannya Ghazali selalu menyempatkan diri untuk menjadi pembicara disalah satu forum di Universitas yang berbeda dari tempatnya mengajar.

Tepat di hari minggu, Ghazali menjadi pembicara yang membahas tentang "Jodohku Sudah Sampai Dimana". 

Dikalangan kaulah muda tentunya hal ini menjadi perbincangan yang begitu hangat. Ramai, sudah pasti. Gedung yang disiapkan ternyata sudah penuh dengan kaum-kaum muda yang ingin segera mengetahui keberadaan jodohnya. Dengan jalan mencari tau lewat sharing knowledge seperti ini.

Akhirnya acara pun dibuka dengan berbagai macam penjelasan yang disampaikan oleh pembicara. Siapa lagi kalau bukan, Fathur Al-Ghazali.

Dengan antusias semua peserta mendengarkan dengan hikmat apa yang disampaikan oleh pembicara. Tibalah saat sesi pertanyaan dibuka. Beberapa peserta sangat antusias dengan pertanyaan yang ingin disampaikan kepada pembicara. Tak terkecuali, Khairunissa.

Nisa adalah salah satu mahasiswi jurusan teknik sipil yang sedang menempuh ilmu disalah satu Universitas di Kota Kembang.

Tibalah saat dimana Nissa, menyampaikan pertanyaannya kepada pembicara.

"Assalamualaikum, saya Khairunissa. Sebelumnya saya ingin bertanya. Apa yang harus dilakukan seorang perempuan untuk meyakinkan dirinya, apabila ada seorang laki-laki yang datang ingin mengkhitbahnya ? Terima kasih"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x