Mohon tunggu...
Desi Wastuti
Desi Wastuti Mohon Tunggu... Tenaga pendidik yang senang belajar menulis | @mama_desi | FB : Desi Mamaci

Menulis dan membaca untuk berinteraksi dengan dunia

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Contoh Menuliskan Naskah Cerita Anak

9 Juni 2020   20:49 Diperbarui: 9 Juni 2020   20:56 147 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Contoh Menuliskan Naskah Cerita Anak
Sumber Gambar : inovasi.or.id

( Halaman judul )

BAB I

PENDAHULUAN


A. Latar Belakang

Nilai Agama dan Moral sangat penting bagi kehidupan bermasyarakat. Dalam kaitannya dengan pendidikan anak usia dini, kemampuan dalam bidang pengembangan nilai agama dan moral ini juga harus banyak diberikan stimulasi sedini mungkin. Karena tentunya anak usia dini belum banyak memahami norma dan aturan di lingkungan hidup mereka, yang berkaitan dengan sikap dan perilaku.

Banyak dijumpai anak-anak dengan salah satu karakteristiknya yang unik dan egosentris, maka mereka sering kali belum menyukai dengan hal berbagi maupun berinteraksi sosial dengan baik. Oleh sebab itu para pendidik dan para orang tua harus mampu memberikan arahan dan stimulasi positif bagi mereka, selain sebagai figur teladan. Tentunya dengan berbagai cara atau model pembelajaran yang diterapkan di kelas masing-masing, maupun cara-cara efektif yang dapat diterapkan di rumah.

Bercerita adalah salah satu model pembelajaran atau cara yang efektif  dan tepat sasaran untuk menstimulasi perkembangan kemampuan di bidang pengembangan nilai agama dan moral. Dengan materi atau isi cerita yang disesuaikan denagan tujuan cerita itu sendiri.

B. Tujuan

Tujuan dari cerita ini adalah sebagai berikut :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x