Mohon tunggu...
desi larasati
desi larasati Mohon Tunggu... -

saya ini adalah distributor penjual obat herbal

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Info Terlengkap Seputar Benjolan Di Leher

17 Mei 2015   10:03 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:54 85 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Info Terlengkap Seputar Benjolan Di Leher
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas info info terlengkap seputar benjolan di leher oleh karena itu simaklah baik baik artikel berikut ini. Asal timbulnya benjolan di badan tergantung terhadap bidang badan mana letak benjolan tersebut. Namun rata-rata berhubungan dengan salah satu struktur yang ada di daerah tersebut. Menjadi dengan cara teoritis bakal berasal dari kulit,rambut,kelenjar keringat, kelenjar getah bening, lemak, pembuluh darah, otot dan seterusnya. Tapi benjolan yang terdapat di leher atau ketiak kebanyakan berasal dari kelenjar getah bening.

Pembesaran kelenjar getah bening mampu disebabkan bermacam macam factor,tapi paling tidak sedikit disebabkan peradangan/infeksi,ialah masuknya kuman ke badan. Juga Sebagai sample , jika ada infeksi gigi akan berlangsung pembesaran kelenjar getah bening di leher atau seandainya ada luka/ infeksi di lengan dapat timbul pembesaran kelenjar getah bening di ketiak.

Rata Rata infeksi ini tak terlampaui berbahaya & dengan pemberian antibiotik yang baik proses penyembuhannya lebih langsung. Ada tipe infeksi yang agak susah diobati adalah infeksi akibat kuman Tuberkulosis , dikarenakan dimanfaatkan kombinasi sekian banyak antibiotik & dalam tempo pengobatannya pass lama (mampu hingga 1 thn). Di samping infeksi bisa pula akibat proses alergi & yang lebih jarang tapi butuh penanganan serius adalah akibat kanker(tumor ganas ) yang bisa berasal dari kelenjar getah bening itu sendiri atau tersebar dari ruang lain.

Menjadi yg mutlak dalam menghadapi benjolan di leher atau ketiak yaitu mendeteksi apakah ada barangkali akibat kanker atau bukan. Apabila tergolong infeksi rata rata bukan adalah faktor berbahaya. Langkah yg mampu diambil merupakan berkonsultasi dengan dokter utk mengetahui penyebabnya.

Penyebab benjolan di leher

Benjolan leher satu segi mampu disebabkan oleh bermacam karena :


  • pembesaran kelenjar tiroid (gondok) : hipertiroidisme, hipotiroidisme, tumor kelenjar tiroid
  • pembesaran kelenjar getah bening : tumor kelenjar getah bening, TBC kelenjar, penyebaran kanker
  • dari ruangan lain, infeksi bakteri
  • pembesaran kelenjar air liur : parotitis, tumor parotis
  • bisul (abses), umumnya disertai dgn keluhan nyeri, warna kemerahan
  • dikarenakan lain (jarang)

Telah berapa lama benjolan ini tumbuh? seandainya memang lah baru tumbuh, tak keras, atau tak nyeri bisa saja agung tak gbenjolan tersebut tak ganas tapi utk membedakannya kami sarankan biar Kamu memeriksakan diri ke dokter , dokter dapat melaksanakan sensor fisik. Lewat sensor fisik, dokter bisa memperkirakan benjolan itu berbahaya atau tak.

Menjadi, saran kami Kamu memeriksakan diri ke dokter, lantaran tidak dengan diperiksa tak sanggup mengetahui benjolan tersebut berbahaya atau tak.

Sekian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x