Mohon tunggu...
Desiana Kusuma Hastin
Desiana Kusuma Hastin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Fakultas Hukum

Mahasiswi UNDIP

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba), Mahasiswi KKN Undip Luncurkan Poster dan Pemberian Informasi Bahaya Narkoba

2 Agustus 2021   12:30 Diperbarui: 2 Agustus 2021   13:16 77 0 0 Mohon Tunggu...

Kwayon, (2/08/2021) – Program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNDIP Tim II Tahun 2020/2021 tidak hanya berkutat pada tema Covid-19. Dalam hal ini, Sustainable Development Goals (SDG’s) menjadi tema kedua dalam pelaksanaan KKN.

Sustainable Development Goals (SDG’s) menjadi salah satu alternatif dalam membuat suatu wilayah berkembang dalam pembangunan berkelanjutan. Ada 17 poin SDG’s yang bisa dilakukan agar pembangunan suatu wilayah itu berkelanjutan.

Oleh karena itu tema SDG’s dalam program kerja KKN Undip Tim II dapat memberikan manfaat bagi pembangunan berkelanjutan bagi daerah-daerah yang menjadi sasaran kegiatan KKN.

Untuk menyelaraskan Tema KKN Tim II “Sinergi Perguruan Tinggi Dengan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19 Berbasis Pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s), maka poin 4 dari SDG’s tentang pendidikan berkualitas dapat menjadi program kerja kedua kkn yang paling tepat dikarenakan minimnya pengetahuan tentang bahaya narkoba serta akibat hukumnya, terutama dikalangan pelajar. 

Penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar terjadi karena kurangnya informasi dan kurang menyadari tentang bahaya narkoba bagi kehidupan mereka.

Dengan demikian,  Saya Desiana Kusuma Hastin Mahasiswi Undip Fakultas Hukum melangsungkan kegiatan pemberian informasi tentang bahaya narkoba untuk meningkatkan rasa kesadaran tentang bahaya narkoba itu sendiri, penyebab yang ditimbulkan oleh narkoba serta efek samping, sehingga nanti anak-anak remaja dapat memahami sejak dini dan mengatakan tidak terhadap narkoba.  

Pemberian Informasi Bahaya Narkoba Serta Hukuman Bagi Pengedar Atau Pengguna Pada Remaja Ikatan Pemuda Tunas Mekar Jaya

Dokpri
Dokpri

Pemberian Informasi Bahaya Narkoba Serta Hukuman Bagi Pengedar Atau Pengguna Pada Warga Dukuh Kwayon

Selain pemberian informasi  Bahaya Narkoba Serta Hukuman Bagi Pengedar Atau Pengguna, program selanjutnya akan diberikan BASMI (baca Sekaligus Pahami) Poster Bahaya Narkoba Serta Hukuman Bagi Pengedar Atau Pengguna di kalangan pelajar, agar dapat menjadi menjadi panduan untuk dapat dibaca dan dipahami bagaimana bahaya narkoba serta hukumannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN