Mohon tunggu...
Desi adissetianti putri
Desi adissetianti putri Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

mahasiswa sunan kalijaga, ilmu komunikasi B, NIM 22107030049

Selanjutnya

Tutup

Love

Gagal Move On Ternyata Bermanfaat? Kok Bisa

31 Mei 2023   00:30 Diperbarui: 31 Mei 2023   00:33 587
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 sumber gambar: trikcinta99.blogspot.com

Bagi kita kegagalan dalam melupakan seseorang atau gamon adalah bentuk kegagalan dan merupakan pengalaman yang menyakitkan bukan? Seperti itulah orang yang mengalami selalu berpikir tentang keadaan mereka.

Namun, setiap hal yang kamu alami saat ini pasti ada manfaatnya seburuk apapun itu. Sehancur apapun kamu dalam salah satu masa hidupmu pasti ada sesuatu hal atau pelajaran yang dapat di petik didalamnya, seakan kamu harus belajar disetiap pengalaman dalam hidup mu.

Lalu, kenapa gamon bisa menguntungkan bagi diri kita?, Bukankah gamon adalah suatu hal bodoh? Dan apa sih manfaat dari kegagalan itu?

1. Introspeksi diri
Saat saya di tinggalin oleh orang yang benar benar saya sayangi pada satu waktu, saya akan merasa sedih dan mulai merenung selama beberapa waktu mengenai beberapa hal dalam diri saya. Apa yang salah dengan saya?, Apakah saya tidak seperti dulu lagi, dia bosan dengan saya. Kenapa yah?. Pertanyaan pertanyaan konyol yang membuat saya introspeksi dengan diri saya sendiri. Introspeksi untuk melihat kesalahan dan kekurangan saya lalu berusaha untuk memperbaiki diri.

Bahkan banyak sekali teman saya mengakui bahwa saat dia ditinggalkan orang yang mereka sayang, mereka merasa mulai menemui kesalahan-kesalahan yang tidak mereka sadari sebelumnya

2. Memperbaiki diri

Disaat seseorang sudah introspeksi diri dan mengetahui kesalahan-kesalahan mereka, mayoritas dari mereka akan mulai memperbaiki diri, Begitupula orang gagal move on bisa memperbaiki diri mereka.  Setidaknya disaat mereka merasa sedih mereka akan lebih bersemangat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik. Memperbaiki sifat, prilaku, pemikiran bahkan yang kasus yang paling sering saya temui mereka mulai memperbaiki penampilan mereka.

Setidaknya hal ini yang paling saya syukuri saat menderita gagal move on, saya jadi lebih baik dalam berpenampilan.

3. Mengeksplorasi hal baru.

 sumber gambar: www.masindogroup.com
 sumber gambar: www.masindogroup.com
Kebanyakan dari teman saya yang gagal move on selalu menemukan ide atau hal baru yang ingin mereka jelajahi dan minati, seakan akan mereka haus akan hal baru. Alasan dari hal ini adalah karena mereka mencoba untuk melupakan masa lalu mereka dengan itu. Mencoba hobi baru seperti mulai berolahraga, make up, menjelajahi alam dan eksplorasi lain mengunjungi tempat baru, mencari teman dan lingkungan baru dan bagi saya hal ini salah satu manfaat dari mereka yang mencoba untuk melupakan seseorang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun