Mohon tunggu...
Money

Sosialisasi Pemasaran dan Sosialisasi Produk Teh Kelor

26 November 2018   04:02 Diperbarui: 26 November 2018   04:39 379
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Arsip Kegiatan

Malang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan sosialisasi pengembangan potensi desa kepada warga setempat yang diwakili oleh anggota PKK, BUMDES dan Karang Taruna sejumlah 20 orang, Sabtu (3/11/2018). Sosialisasi tersebut berupa sosialisasi pemasaran dan sosialisasi produk teh kelor yang dilaksanakan di Balai Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Program ini dilakukan berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan mahasiswa KKN Sinambung UM 2018. Survei menunjukkan banyak masyarakat Wonorejo yang kurang dalam pemasaran produknya. Selain itu di Desa Wonorejo terdapat banyak pohon kelor, namun masih belum dikelola dengan baik.

 Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan mayarakat dapat memproduksi varian produk yang terbuat dari kelor, salah satunya dengan membuat teh kelor. Kegiatan ini juga didukung dengan simulasi pemasaran produk dengan toko online Tokopedia. Selain itu juga ada praktik pembutan teh kelor serta pengemasannya. Terdapat juga stiker produk, sehingga produk teh kelor yang dibuat siap untuk dijual. (trm)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun