Mohon tunggu...
Desak Armika
Desak Armika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya memiliki hobby menari

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesulitan Belajar pada Saat di Bangku SMA

29 November 2022   18:26 Diperbarui: 29 November 2022   18:34 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Gangguan belajar anak adalah masalah yang memengaruhi kemampuan otak untuk menerima, mengolah, menganalisis, atau menyimpan informasi, sehingga memperlambat anak dalam perkembangan akademik.

Dari hal tersebut saya mengingat teman sekolah saya di bangku SMA yang memiliki kesulitan dalam belajar sebut saja namanya fulanah,dia merupakan anak yang berkelainan sehingga kemampuan belajarnya sangat berbeda jauh dengan anak pada umumnya. 

Disekolah saya setiap guru selesai membahas materi sering kali di berikan pertanyaan pada masing-masing siswa tetapi fulanah sering kali tidak memperhatikan guru saat menjelaskan materi namun sibuk sendiri dengan kegiatannya di bangku paling belakang kelas.

Fulanah tidak bisa lancar membaca dan berhitung ia sering kali di bully oleh anak-anak kelas lainnya karena kekurangannya serta ia tidak pernah mau berbaur dengan anak-anak dikelas lainnya lebih memilih sendiri.fulan sendiri pun sudah beberapa kali diingatkan oleh para guru dan teman-teman lainnya untuk mengerjakan tugas tetapi ia tidak bisa bahkan ada yang ingin membantu tetapi ia tidak mau.

Fulan menyelesaikan pendidikan hingga lulus SMA tetapi dengan catatan nilai yang buruk dan tetap menjadi pribadi yang pendiam dan tidak mau bergaul.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun