Mohon tunggu...
Deril Rahmadita
Deril Rahmadita Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang

Deril Rahmadita (190402080040)

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Tanaman Keladi Incaran Para Pecinta Bunga

20 Oktober 2020   13:00 Diperbarui: 20 Oktober 2020   13:05 203 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanaman Keladi Incaran Para Pecinta Bunga
Keladi Wayang (Foto: Instagram/@palembunga)

Pada masa pandemi saat ini, bercocok tanam merupakan salah satu contoh kegiatan yang menjadi pilihan beberapa masyarakat untuk mengisi waktu luang di rumah. 

Kegiatan bercocok tanam selain menyenangkan juga bisa menghilangkan penat agar imunitas tubuh bisa meningkat. Apalagi di tengah pandemi saat ini, kekebalan tubuh harus tetap dijaga meskipun hanya di rumah saja.

Kegiatan bercocok tanam yang banyak dipilih orang adalah bercocok tanam bunga hias. Selain dijadikan sebagai hobi, juga bisa dikembangkan sebagai bisnis. Apalagi sekarang harga bunga yang menjadi tinggi, banyak masyarakat yang mengambil kesempatan dengan membuka usaha di pekarangan rumah. 

Banyak jenis bunga yang sekarang menjadi buruan masyarakat. Salah satu contoh bunga keladi wayang atau biasa disebut masyarakat Malang bunga omah wayang. Jenis bunga keladi wayang ini merupakan salah satu tanaman hias yang banyak dicari masyarakat untuk dikoleksi sendiri maupun dijual kembali.

Tanaman yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu mempunyai daun berbentuk hati, motif dan warna yang cantik dan ukurannya pun beraneka ragam. 

Ketertarikan lain dari bunga ini adalah harganya yang relatif cukup terjangkau. Namun, dengan menjadi naik daun, bunga keladi ini menjadi tanaman yang digandrungi banyak orang. 

Berikut 3 jenis tanaman keladi yang menjadi naik daun di tengah pandemi dan banyak dicari oleh para pecinta bunga:

1.  Keladi Wayang (Omah Wayang)

sumber gambar
sumber gambar

Sesuai dengan namanya, seperti melihat rumah wayang pada motif keladi yang satu ini. Sama halnya di Desa Dampit Kabupaten Malang, bunga wayang ini menjadi incaran pecinta bunga karena dengan motif yang unik seperti rumah wayang. Harga jual dengan kisaran ratusan ribu rupiah bahkan ada yang di atas 1 juta rupiah. Tergantung banyaknya jumlah daun. 

2. Keladi Red Jaguar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN