Mohon tunggu...
Derby Asmaningrum
Derby Asmaningrum Mohon Tunggu... Buruh

Valentino Rossi, Rock jadul (Warrant, GNR, Poison, Mötley Crüe, RATT,...). Mantan pramugari Singapore Airlines

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Artikel Utama

Ikon Mode Dunia Karl Lagerfeld Tutup Usia

20 Februari 2019   08:15 Diperbarui: 21 Februari 2019   03:29 0 50 19 Mohon Tunggu...
Ikon Mode Dunia Karl Lagerfeld Tutup Usia
Karl Lagerfeld, sang ikon mode itu telah tiada (foto : Caroline de MAIGRET/madamefigaro.fr)

Fashion designer tersohor, ikon mode dunia sekaligus Artistic Director dari rumah mode Chanel, Karl Lagerfeld meninggal dunia di usianya yang ke-85 pada Selasa pagi waktu Prancis, 19 Februari 2019 setelah dirawat darurat senin malam karena kondisi kesehatannya yang semakin menurun dalam beberapa minggu terakhir.

Karl Lagerfeld dengan trademark-nya yaitu selalu mengenakan kacamata hitam, sarung tangan kulit serta rambutnya yang dikuncir kuda, memang tidak menunjukkan kehadirannya di event défilé (peragaan busana) Chanel untuk koleksi Musim Semi-Musim Panas 2019 (La Collection Chanel Printemps-Été) pada 22 Januari 2019 lalu seperti yang selalu ia lakukan sejak bergabung bersama Chanel pada Januari 1983. 

Hari itu, pada sesi pertama fashion show Chanel yang diperkirakan selesai pada pukul 10 pagi, Karl meminta tangan kanannya yang juga seorang Studio Director, Virginie Viard menggantikan dirinya muncul untuk menyapa para undangan di akhir acara sedangkan ia mengatakan akan hadir di penghujung sesi kedua yang digelar siang harinya. 

Namun pada sesi kedua tersebut perancang busana asal Jerman ini tidak juga datang. Akhirnya Chanel selaku rumah mode di mana fashion stylist itu bernaung, mengeluarkan pernyataan bahwa ia tengah berada dalam kondisi kelelahan (fatigue).

Berita kepergian Karl Lagerfeld yang juga seorang fotografer dan ilustrator, telah membawa kesedihan mendalam khususnya bagi dunia mode dan menjadi buah bibir di media massa dan menyebar secepat kilat di internet. 

Saluran berita televisi Prancis sendiri tak henti-hentinya menayangkan kabar duka ini dan mengulas biografi dengan segala prestasi yang pernah diukir perancang busana bergaya Rock n Roll tersebut.

Para selebriti dunia pun beramai-ramai mengucapkan belasungkawa melalui akun Instagram mereka, seperti mantan personel grup vokal Spice Girls yang sekarang menekuni dunia mode, Victoria Beckham yang menuliskan :

Foto : screenshot pribadiTangkapn layar dari Instagram Caption victoriabeckham (Foto : screenshot pribadi)
Foto : screenshot pribadiTangkapn layar dari Instagram Caption victoriabeckham (Foto : screenshot pribadi)

"Sangat luar biasa sedih mendengar (kabar) ini. Karl adalah seseorang yang jenius, sangat baik dan murah hati kepada saya baik secara pribadi maupun profesional."

Sedangkan aktris Prancis yang sudah berhasil menembus kancah perfilman Hollywood, Marion Cotillard mengekspresikan kekagumannya yang mendalam kepada sang fashion designer :

Foto : screenshot pribadiTangkapn layar dari Instagram Caption marioncotillard (Foto : screenshot pribadi)
Foto : screenshot pribadiTangkapn layar dari Instagram Caption marioncotillard (Foto : screenshot pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4