Mohon tunggu...
Derby Asmaningrum
Derby Asmaningrum Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Classic rock addict || Pernah bekerja sebagai pramugari di maskapai asing || Lulusan S1 FIKOM konsentrasi Jurnalistik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Puisi Artikel Utama

Puisi | Aku Ingin Pulang

18 Desember 2018   15:52 Diperbarui: 18 Desember 2018   22:01 1173
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (Pixabay)

Aku ingin pulang
Menuju dusta yang pernah hilang
Mendatangi mimpi yang tertoreh di layang-layang
Mengikuti angin yang menjadi jalang
Mencumbui ombak yang sudah bosan menggauli karang-karang

Aku ingin pulang
Kepada lelah yang bersarang
Kepada kesedihan yang bergelimang
Kepada kegagalan yang gilang-gemilang
Kepada ketakutan yang berkumandang

Aku ingin pulang
Melintasi kota yang pilu berdendang
Kembali ke rumah yang dihantui dayang-dayang
Mengecup kembang-kembang yang kuyu berselendang
Menagih janji hitam sang pecundang

Aku hanya ingin pulang
Menemui senyum bayang-bayang yang sungsang
Memeluk kelamnya siang
Meratapi air mata yang lancang meradang
Merasakan diri yang sudah gamang

Aku yakin aku akan pulang
Membenahi pintu hati yang sudah usang
Pulang untuk tak kembali mengulang
Cinta tertebas di atas alang-alang

Sambutlah aku pulang, Sayang
Membawa rindu yang hanya tinggal tulang belulang


***
Paris, 17 Desember 2018

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun