Mohon tunggu...
Dekristo
Dekristo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pengusaha

mahasiswa/penulis sederhana yang gemar mengangkat topik topik ringan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Inspirasi Hujan

5 Oktober 2017   15:52 Diperbarui: 5 Oktober 2017   16:12 1110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: (www.inspirasi.co)

Hari ini sebenernya sih tidak ada rencana menulis karena kondisi masih tidak moddy apalagi semalam habis baper nonton film Thailand wkwk. Tapi karena sore ini turun hujan rasa rasanya terpancar sedikit inspirasi ditengah kepalaku sehingga tangan ini gatal pengen nulis. Terus ku pikir sepertinya sambil bikin teh enak nih terus aku turun ke lantai bawah untuk menyeduh teh. Ehh iya kamar ku berada di lantai 2 di atas ini Cuma ada kamar aku tinggal di rumah bibi gua di jakarta.

(sedikit flashback) Sebenarnya saat itu aku sedang tidur mendengar suara petir aku terbangun, mungkin cukup keras sehingga membangunkanku. kemudian disusul oleh hujan yang mendorong semangatku untuk menulis, dengan wajah masih muka bantal segera aku turun ke lantai 1  untuk menyeduh teh kubuka kantung teh yang masih baru entah itu buat dirumah atau untuk keperluan lain dengan cepat kubuka karena khawatir hujuan akan redah nanti inspirasi aku hilang lagi hehe. Kubuka toples gula dan jreeng..!!! gulanya habis. ku berusaha mengumpulkan sisa sisa di dinding dinding toples dan lumayanlah bisa cukup memberi rasa teh ku ini. 

Kuambil beberapa pisang goreng sisa tadi pagi di meja makan. Btw ini hasil gorengan gue loh hahaha (bangga amat). Kutaruh di piring kecil dan kujadikan alas gelas karena gelasnya agak panas. Dengan bergegas aku naik tangga, buka pintu kamar, tutup lagi dan ohh no..bukan tehku yang tumpah ya tapi hujannya udah kelar alias stopping, yah..nasib inspirasiku gimana nih (lebay). Bodo amatlah kuambil laptop dan menyalakannya dan kuletakkan bersama gelas teh dan pisang goreng tadi di dekat jendela sambil melihat pemaandangan pohon pohon yang nampak segar dengan beberapa tetesan air hujan di dedaunya. 

Kusiapkan beberapa perlengkapan untuk menunjang hobi ku ini segera ku bersiap menulis, sempat  bengong sekitar 10 detik but finally saya menemukan inspirasi mulai menulis cerita ini dan walaupun tanpa hujan cukup memberiku pelajaran bahwa untuk melangkah maju kita tidak bisa bergantung selamanya pada orang lain. Terkadang kita dituntut untuk dapat melakukan sesuatu sendiri. Setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing dan itu wajar jika seseorang tidak bisa membantu mu. Buatlah diri lebih mandiri karena itu tidak rugi.

teh dan pisang gorengku. sumber: (dokumentasi penulis)
teh dan pisang gorengku. sumber: (dokumentasi penulis)
Salam hangat..

From: Deny Kristianto (writer lover)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun