Mohon tunggu...
Deny Oey
Deny Oey Mohon Tunggu... Creative Content Crafter

Seorang pembelajar, pecinta alam dan penikmat makanan pedas. Sesekali mengkhatamkan buku dan membagikan pemikirannya dalam tulisan. Beredar di dunia maya dengan akun @kohminisme (IG) dan @deNocz (Twitter).

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Staycation di Apartemen, Kenapa Tidak?

19 Maret 2020   11:57 Diperbarui: 20 Maret 2020   10:52 83 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Staycation di Apartemen, Kenapa Tidak?
Staycation di apartemen (sumber: www.traveloka.com)

Awal Januari silam, salah satu komunitas yang saya ikuti mengagendakan rapat program kerja (proker) 2020 untuk membahas kegiatan dan aktivitas apa saja yang akan dijalankan sepanjang tahun ini. Kami pun mencari lokasi yang cocok untuk rapat proker. Pilihannya saat itu adalah staycation di apartemen.

Mengapa apartemen? Selain mencari ruangan dengan kamar dan fasilitas yang memadai, Nginep Mana Lagi di Jakarta yang Bisa Jadi Cerita tentang pengalaman staycation sambil menyusun program kerja selain di apartemen. Pilihannya saat itu jatuh pada salah satu apartemen di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, yaitu Somerset Berlian Jakarta.

Alasannya, apartemen ini berada di lokasi yang strategis. Ruangan yang kami booking juga memiliki fasilitas seperti dapur, kolam renang (meski tidak ada yang berenang karena saking sibuknya), dan kamar tidur yang bisa menampung sekitar 20-an orang. 

Menyusun proker (sumber: Dok. Pribadi)
Menyusun proker (sumber: Dok. Pribadi)
Malam itu, kami menyusun program kerja sampai jam 3 pagi. Untungnya lokasi apartemen juga tak jauh dari supermarket, bahkan untuk memesan makanan via transportasi online juga sangat mudah. Belum lagi kemudahan untuk mencapai apartemen ini karena dekat dengan halte bus dan juga stasiun kereta sehingga dapat dijangkau oleh teman-teman.

Selain menjadi pengalaman awal tahun yang baik, staycation kali ini juga menjadi ajang silaturahmi dan quality time setelah tidak bertemu karena libur akhir tahun dan juga kesibukan masing-masing. Dan momen ini tentunya tak afdol jika tak diabadikan agar semakin mempererat kami sebagai teman, saudara dan rekan kerja dalam satu komunitas.

Buat teman-teman yang sedang mencari apartemen di Jakarta Selatan dan sekitarnya untuk staycation atau untuk rapat dan meeting santai, sebaiknya perhatikan tips-tips berikut:

Mencari apartemen (sumber: www.traveloka.com)
Mencari apartemen (sumber: www.traveloka.com)
1. Lokasi strategis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, lokasi sangat penting untuk memilih apartemen yang akan menjadi lokasi staycation. Pastikan apartemen tersebut bisa diakses oleh kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Usahakan untuk memilih apartemen yang lokasinya tak jauh dari transportasi publik seperti bus atau kereta.

2. Fasilitas memadai

Apa yang Kamu cari atau butuhkan ketika memilih apartemen untuk staycation? Ruang terbuka hijau, fitness area, kolam renang sampai lapangan olahraga adalah beberapa fasilitas yang ditawarkan di beberapa apartemen.

Selain itu, masih ada fasilitas dalam ruangan seperti tv kabel, wifi, dapur, pantry, bathup sampai kamar yang cukup luas dan nyaman. Kamu bisa memilah dan memilih fasilitas apa yang dibutuhkan untuk pengalaman staycation yang menyenangkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x