Mohon tunggu...
Deny Oey
Deny Oey Mohon Tunggu... Administrasi - Creative Writer

Seorang pembelajar, pecinta alam dan penikmat makanan pedas. Sesekali mengkhatamkan buku dan membagikan pemikirannya dalam tulisan. Beredar di dunia maya dengan akun @kohminisme (IG) dan @deNocz (Twitter).

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

"Staycation" di Ibu Kota

2 November 2017   22:12 Diperbarui: 3 November 2017   10:19 2351
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sunrise di utara Jakarta (sumber: Dokumentasi Pribadi)

"Di Jakarta apa ya tempat wisata yang bagus?"

"Hhhmmmmmhhmmmhhh.. apa yah.. gw sendiri di Jakarta aja lebih suka main ke mall.."

Oke, percakapan diatas sebenarnya tidak pernah terjadi atau saya alami. Namun sempat terbesit dalam pikiran bagaimana jika tiba-tiba ada seseorang yang bertanya seperti itu pada saya. Yah, itulah jawaban saya, Jakarta tempat wisatanya ya ngemall (Hahaahahaha!).

Anyway, di bulan Oktober ini akhirnya saya 'dipaksa' untuk staycation. Apa itu staycation? Bukan, bukan, ini bukan tentang menghabiskan waktu akhir pekan di hotel mewah dan menikmati segala fasilitasnya seperti resto, cafe, yoga class, pool atau karaoke (entah sejak kapan arti staycation berubah menjadi bobo manja di hotel). Ini adalah menikmati liburan di dalam kota. Ya, piknik di Jakarta. Dan saya beruntung bisa staycation secara FREE alias GRATIS! Tak perlu keluar duit sepeserpun, malah dibayar.

Koq bisa? Well, just read my story below.

Ancol, hiburan yang hampir terlupakan

Kapan ya saya terakhir ke Ancol, seingat saya akhir tahun 2015 dimana kantor saya mendapat hadiah jalan-jalan dari salah satu agen dealer karena kami adalah customer loyal. Saat itu kami ke Dufan (Dunia Fantasi) dan menikmati senja di Ancol Beach City Mall (mall lagi, ya elah).

Dufan (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Dufan (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Akhir september lalu, di grup WhatsApp komunitas traveling yang saya ikuti ada sebuah pesan akan ada trip eksplor Ancol. Cukup mendaftar dan bila beruntung, maka akan mendapat balasan email yang menunjukkan bahwa Anda adalah peserta terpilih. FYI, komunitas traveling ini dibekingi oleh salah satu media ternama. So, sudah pasti ada kerjasama antara pihak Ancol dan media tersebut.

Awalnya saya tak begitu tertarik untuk ikut dan hanya sekedar iseng-iseng mendaftar. Namun, tak disangka ternyata saya adalah satu dari 30 peserta terpilih. Wow! Di grup WA kami sempat membahas acara ini. Bahkan ada teman yang kaget saya ikut dan menyindir.

"Duhh, gegayaan lu kemaren bilangnya turun kelas kalo ke Ancol, biasa main luar kota. Eh taunya daftar juga..."

Skip, skip, skip, akhirnya saya ke Ancol (lagi) secara gratis. Acara diadakan pada 7-8 Oktober. Di trip kali ini peserta menang banyak lho. Semua akomodasi ditanggung oleh penyelenggara. Kami berkesempatan menginap di Putri Duyung Cottage, yang waktu kecil sering saya sebut resor mewah dan kini saya akhirnya menginap disana. Kemudian ada Amazing Race di Dufan dimana kami juga diberi fasilitas fast track (gugling aja ya, harga normal masuk Dufan + Fast Track, jangan lupa tiket masuk Ancol).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun