Mohon tunggu...
Denny S. Batubara
Denny S. Batubara Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulislah dengan laptop, jangan dengan hati karena hati gak bisa dipakai menulis

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kalahkan Indonesia, Tawa Denmark Hanya Sesaat

23 Mei 2019   13:15 Diperbarui: 25 Mei 2019   13:12 252 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Indonesia, Tawa Denmark Hanya Sesaat
(Foto: bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)

Denmark berjuang dengan hebat untuk meraih tiket perempat final Piala Sudirman 2019. Kekalahan 2-3 dari Inggris mengejutkan mereka. Apalagi lawan berikutnya adalah Indonesia.

Dalam pertandingan Rabu sore, Denmark mengeluarkan semua kemampuan untuk memenangkan pertandingan. Dan mereka melakukannya dengan baik. Dua partai pertama mereka sapu bersih. 

Ganda campuran Mathias Christiansen dan Sara Thygesen mengawali kemenangan Denmark dengan mengalahkan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja, 21-17 21-11, dalam 48 menit.

Di nomor kedua, tunggal putera Viktor Axelsen hanya butuh 44 menit untuk menaklukkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-9 21-16. Ini menjadi salah satu penampilan terbaik Axelsen yang terbaru. 

Kemenangan Denmark dipastikan lewat tunggal puteri Mia Blichfeldt yang menang dua set atas Fitriani dengan skor 21-13 21-19. Ini sekaligus mengamankan posisi Denmark sebagai runner grup.

Indonesia beruntung bisa meraih dua poin lewat Ganda Putera dan Ganda Puteri. Dengan dua poin, Indonesia bahkan menjadi juara grup meski kalah dari Denmark. Tiga penghuni grup sama-sama meraih satu kali menang dan satu kali kalah. Namun kemenangan besar Indonesia 4-1 atas Inggris membuat Indonesia yang lolos sebagai juara grup dan Inggris yang tersingkir.

Namun tawa gembira Denmark hanya berlangsung sebentar. Dalam undian babak perempat final yang berlangsung beberapa jam kemudian, Denmark harus menerima kenyataan bertemu tuan rumah China di perempat final. Namun sebagai runner up, pilihan yang tersedia hanya Jepang dan Korea Selatan. Sebab sejak 2018 ada peraturan baru bahwa tim dari grup yang sama tidak boleh lagi bertemu di perempat final.

Indonesia bisa menaruh harapan besar untuk lolos ke semifinal karena akan bertemu Taiwan. Korea Selatan bertemu Thailand dan Jepang bertemu Malaysia. 

VIDEO PILIHAN