Mohon tunggu...
Denny S. Batubara
Denny S. Batubara Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulislah dengan laptop, jangan dengan hati karena hati gak bisa dipakai menulis

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Bisa Juara Piala Sudirman asal Greysia Polii Fit

15 Mei 2019   17:44 Diperbarui: 15 Mei 2019   18:05 0 1 1 Mohon Tunggu...
Indonesia Bisa Juara Piala Sudirman asal Greysia Polii Fit
(Foto: Twitter @INABadminton)

Tim Piala Sudirman Indonesia yang akan berangkat ke Tiongkok memiliki misi penting yakni membawa kembali piala kejuaraan bulutangkis beregu campuran itu ke tanah air. Berdasarkan prestasi para pemain, Indonesia kali ini memiliki peluang lebih baik dibanding hasil buruk di event terakhir.

Kekuatan Indonesia di Piala Sudirman kali ini cukup merata untuk sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Meski tidak ada banyak perubahan dibanding event sebelumnya, namun prestasi para pemain sudah sangat baik. Kelemahan Indonesia hanya di sektor puteri, yakni tunggal puteri dan ganda puteri.

Dari lima nomor yang dipertandingkan, Indonesia percaya diri untuk nomor ganda putera dan ganda campuran. Di kedua nomor itu, Indonesia memiliki tiga wakil di peringkat 10 besar dunia. Dengan strategi yang tepat, dua nomor sudah di tangan. Tinggal mencuri satu nomor dari tunggal putera atau ganda puteri.

Di tunggal putera, Indonesia membawa dua pemain rangking 10 besar dunia yakni Jonathan Christie dan Anthony Ginting. Prestasi mereka sangat bagus belakangan ini. Jika di tunggal putera masih kalah. Harapan terakhir hanya pada ganda puteri karena nomor tunggal puteri sepertinya akan menjadi kartu mati tim Indonesia.

Pentingnya nomor ganda puteri ini membuat peran Greysia Polii sangat penting. Kita berharap pemain senior ini selalu fit selama turnamen dan bisa selalu menyumbangkan angka.

Selama Greysia Polii dan pasangannya bisa mencuri poin, Indonesia akan makin mudah untuk memenangkan pertandingan.