Mohon tunggu...
Denny S. Batubara
Denny S. Batubara Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulislah dengan laptop, jangan dengan hati karena hati gak bisa dipakai menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Inilah Barcelona Berbau Ajax, Selamat Menikmati

15 Mei 2019   15:53 Diperbarui: 15 Mei 2019   16:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Inilah Barcelona Berbau Ajax, Selamat Menikmati
bbs.hupu.com

Ajax akan mengucapkan selamat tinggal pada sang Kapten termuda mereka, Matthijs de Ligt. Pemain bertahan yang menjadi incaran terlaris dunia saat ini dipastikan akan bergabung dengan Barcelona di awal musim.

Media Spanyol, Marca memberitakan, kedatangan De Ligt ke Barcelona tinggal menunggu waktu saja. Ibarat kata, hanya keajaiban yang bisa menggagalkan rencana kepindahan itu. Segalanya sudah diatur untuk mendatangkan bek muda tersebut.

Nama De Ligt memang menjadi nama terlaris dalam bursa transfer tahun ini. Penampilannya bersama Ajax Amsterdam di Liga Champions menaikkan popularitasnya. Apalagi mereka sukses menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dan klub Cristiano Ronaldo, Juventus.

Sebagai bek berumur 19 tahun, nama De Ligt meroket sebagai benteng pertahanan Ajax. Di timnas Belanda ia berkolaborasi dengan Virgil Van Dijk menjadi benteng pertahanan terbaik pula.

Dengan masuknya De Ligt ke Barcelona, diperkirakan ia akan mengisi tempat yang ditinggalkan Pique. Hal itu masuk akal karena musim ini, Barcelona sendiri tidak terlalu puas dengan penampilan bek lainnya, Umtiti. De Ligt diharapkan bisa mengisi lobang yang ada.

Barcelona sangat rapuh dalam pertandingan leg kedua Liga Champions melawan Liverpool. Meski sudah menjadi juara LaLiga, kekalahan 4 gol dari Liverpool tetap menjadi PR tersendiri, terutama untuk pembenahan di sektor bek.

Dengan masuknya De Ligt, warna Ajax di Barcelona akan mengental karena sebelumnya Barcelona sudah mendapatkan tanda tangan bintang Ajax lainnya, Frenkie de Jong. Perpaduan De Ligt dan De Jong akan menjadi pemandangan di Camp Nou musim depan. 

Siap-siap menyaksikan Barcelona dengan rasa Ajax.