Mohon tunggu...
Dennis Gavriel
Dennis Gavriel Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Penulis lepas

Seseorang yang dilahirkan ke dunia untuk memberikan hiburan dengan cara menulis

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Tempat Travel yang Dulu Hits, Tapi Sekarang Malah Mirip Tempat Uji Nyali

30 Juli 2021   15:24 Diperbarui: 30 Juli 2021   16:14 440 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tempat Travel yang Dulu Hits, Tapi Sekarang Malah Mirip Tempat Uji Nyali
perbandingan salah satu tempat travel yang dulunya hits dengan yang sekarang. (sumber: boombastis.com)

Tempat berlibur memang sangat asik untuk dikunjungi apalagi pas hari libur atau akhir pekan, karena waktu tersebut adalah waktu yang pas karena biasanya pasti ada diskon. Tempat untuk berlibur pun juga banyak seperti kolam renang atau wahana permainan, nah dua lokasi tersebut memang menjadi lokasi yang selalu didatangi saat hari libur. 

Beberapa lokasi berlibur di Indonesia memang sangat banyak bahkan hampir disetiap daerah ada, namun dibalik ketenaran dari masing-masing tempat berlibur, ada juga yang sudah gulung tikar dan tempatnya sekarang  sudah menjadi sangat tidak terawat dan lama-kelamaan juga menjadi tempat untuk yang tak kasat mata. Tidak sedikit tempat berlibur di Indonesia yang sudah seperti itu dan di artikel kali ini kita akan bahas bersama-sama empat tempat berlibur yang dulunya hits tapi sekarang terbengkalai, kalo penasaran langsung saja disimak sampai selesai:

1. Taman Wonderia, Semarang

salah satu taman bermain di Semarang yang dulunya hits banget, tapi sekarang terbengkalai. (sumber: halosemarang.id)              Konten Terkait                                                                                                             Perundungan yang Paling Berbahaya di Tempat Kerja adalah Perundungan Lisan                                                                                                              Inilah Contoh Mural yang Mendapatkan Tempat Terhormat                                                                                                              Surau Seolah Tempat yang Dilupakan                                                                                                              Ketika Manusia Menempati Tempat Air                                                                                                              Pandemi, Rumah Jadi Tempat Usaha                                                                                                              Perundungan di Tempat Kerja
salah satu taman bermain di Semarang yang dulunya hits banget, tapi sekarang terbengkalai. (sumber: halosemarang.id) Konten Terkait Perundungan yang Paling Berbahaya di Tempat Kerja adalah Perundungan Lisan Inilah Contoh Mural yang Mendapatkan Tempat Terhormat Surau Seolah Tempat yang Dilupakan Ketika Manusia Menempati Tempat Air Pandemi, Rumah Jadi Tempat Usaha Perundungan di Tempat Kerja
   Kalian orang Semarang? Pasti tau lah ya dengan taman bermain ini. Taman bermain ini dulunya memang sangat hits bahkan dulu pada saat awal baru buka, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono lah yang membuka dan meresmikan taman yang satu ini, saat baru buka pun taman ini banyak menyedot perhatian orang yang ada di semarang dan diluar Semarang, tempat ini juga makin terkenal karena kala itu letaknya ada di jantung kota. Wahana yang ada disinipun seperti taman bermain pada umumnya, wahana yang tersedia seperti bom-bom car, wahana rumah hantu, dan roller coaster. 

Tempat inipun hampir setiap hari ramai dikunjungi oleh orang untuk berlibur, namun semua itu berubah semenjak ada tragedi di taman ini, tragedi kecelakaan menghantui tempat ini sehingga sempat ditutup pada tahun 2007, dan buka kembali pada tahun 2008, namun resmi ditutup pada tahun 2017, walaupun banyak isu yang bilang bahwa tempat ini berhantu, tapi sebenarnya tempat ini tutup bukan karena hal itu melainkan tunggakan utang yang mencapai 3,1 miliar. Kondisi taman ini sekarang sudah tidak terurus lagi atau terbengkalai, bahkan bisa dibilang mirip tempat uji nyali, wahana rumah hantu disinipun juga menjadi rumah hantu beneran, walaupun seram tapi ada juga orang yang masuk untuk melihat-lihat. Gimana, apakah kamu mau mengunjungi taman ini lagi atau hanya sekedar mengenang kegembiraan tempat ini?

2. Kampung Gajah Wonderland, Bandun

sumber: jejakpiknik.com
sumber: jejakpiknik.com
  Kali ini kita ada di Bandung, nah apakah kalian orang Bandung? kalo iya pasti kalian kenal dengan taman bermain yang satu ini. Taman bermain ini dulunya sangat hits banget di Bandung, bahkan hampir seluruh orang di Indonesia tau tentang taman ini, walaupun saat ini taman hiburan yang dulunya banyak menyimpan canda tawa, kini taman ini menjadi tempat terbengkalai. Taman ini dulunya dibuka pada tahun 2010 silam dan saat hampir menginjak usia tujuh tahun taman ini resmi ditutup pada tahun 2017 silam, karena utang yang dimiliki sangat besar. Kita mengenang sedikit seputar taman ini saat masih buka, taman ini memiliki luas tanah yang terbilang cukup besar yaitu 36 hektar, memiliki 30 wahana permainan dan area kolam renang, wahana yang ada disini juga sangat menarik seperti ATV, flying fox, dan gokart. Taman ini juga akan menjadi sangat ramai dikunjungi saat akhir pekan tiba atau hari libur tiba. Sekarang tempat ini sudah menjadi seperti rumah hantu karena memang suasananya sangat suram, dan sudah ditinggalkan, walaupun suram ada juga orang yang masih ingin masuk untuk melihat keadaan didalam, nah kalo kamu gimana nih mau masuk juga atau mengenang keceriaan yang ada disini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x