Mohon tunggu...
Den Mas Vic
Den Mas Vic Mohon Tunggu... Sales - Indah Karena Benar

Nostalgiaers

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Aku Iphone13 Maka Aku Ada

13 November 2021   03:44 Diperbarui: 13 November 2021   03:54 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menjadi manusia super lewat tangan Anda, sumber: website Apple.com

Disclaimer: tulisan ini mengandung kesirikan, ghibah, iri dengki karena memang sang penulis tak mampu membeli iPhone 13. Jangan dibawa sampai ke hati, karena level penulis hanya sebatas handphone xiaomi.

Dimulai dari stalking instagram story milik seorang teman. Dalam tangkapan layar yang diunggah rekan tersebut dia berada pada nomor anteran 138.784 untuk antrean order pembelian iPhone 13 keluaraan terbaru. Mari kita dramatisisasikan menjadi, seratus tiga puluh delapan ribu tujuh ratus delapan puluh empat. Itu berarti jumlah pengguna yang mengantre di depan kawan saya tersebut masih 31.387 orang. Dikatakan dalam notifikasi tangkap layar tersebut, estimasi waktu untuk kawan saya tersebut dapat terhubung: lebih dari sejam dan estimasi waktu tunggunya lebih dari sejam. Artinya jika digabung layanan pemesanan mulai dari terhubung hingga menunggu bisa berati lebih dari 2 jam.

SUNGGUH SESUATU..........yang WAW WAW WAW

Saya tidak masuk di level tersebut, atau lebih tepatnya memilih untuk tidak masuk di level atau lingkaran pertemanan tersebut. Bagi saya iPhone13 atau produk Apple lainnya adalah sebuah barang tersier yang masih cukup jauh untuk bisa saya miliki. Bagi saya yang berada dalam level medioker layaknya klub liga Inggirs kesayangan saya, iPhone13 adalah laga sulit yang bisa saya menangkan. Hanya doa dan keajaiban kalo tidak bisa dibilang menang lotre saya bisa mendapatkannya. 

Oke...saya jadi penasaran, apa sih iPhone13 ini. Berlagak seperti jurnalis profesional, mari kita telaah varian terbaru iPhone universe ini melalui prinsip 5 W +1 H.

What, apa itu iPhone13?

Disinyalir mampu memberikan kekuatan super baru dengan hadirnya Iphone13 di tangan kita, gawai ini  dibanderol dengan harga mulai Rp 13 juta untuk iPhone 13 mini hingga Rp 31 juta untuk iPhone 13 Pro Max. Tentunya dengan jargon kekuatan super tersebut henpon ini akan menjadi sebuah senjata ampuh untuk menggolkan berbagai proyek-proyek dan proposal Anda. Jika kekuatan super sudah ada di tangan kita, jaringan orang-orang kuat rasanya tidak perlu dibutuhkan lagi. Layaknya tongkat Elder-nya Albus Dumbledore yang sakti mandraguna. Iphone13 mengklaim kita juga memiliki kekuatan super manakala kita menggenggamnya. Ya, karena Anda adalah manusia super..

Who, siapa sih orang dibalik iPhone13 ini? Maksudnya siapa saja yang mampu membelinya?

Pemerintah provinsi DKI Jakarta telah menetapkan UMR 2021 menjadi Rp 4.416.186,548, naik 3,27 persen dari UMP DKI 2020. Harga Iphone13? 13 juta rupiah, artinya untuk kita-kita yang masih golongan tim umbi-umbian dengan kategori penerima gaji UMR, butuh sekitar 9 juta lagi untuk bisa meminang iPhone13 ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun