Mohon tunggu...
Denis Rikwanto
Denis Rikwanto Mohon Tunggu... menulis adalah kenikmatan

jangan menular, kecuali kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Damai, Garuda Indonesia-Rius Vernandes Terbang Bersama

19 Juli 2019   15:43 Diperbarui: 19 Juli 2019   17:37 0 2 1 Mohon Tunggu...
Damai, Garuda Indonesia-Rius Vernandes Terbang Bersama
Rius Vernandes/dokpri

Rius Vernandes akhirnya berdamai dengan Garuda Indonesia. Alhamdulillah ya... Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) bersedia mencabut laporan kepolisian terhadap Rius atas permintaan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara.

"Benar kata Pak Ari, ada kepentingan yang lebih besar dari ini semua. Yaitu menjaga Garuda Indonesia sebagai aset kebanggaan bangsa," kata Ketua Sekarga, Tomy Tampatty, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/7) pagi.

Ungkapan Tomy langsung ditimpali Hotman Paris yang mengaku jadi mediator pendamai Garuda Indonesia dengan Rius. Hotman nampak semringah karena Garuda dan Rius sepakat gunakan cara kekeluargaan untuk menyelesaikan masalah.

"Saya menyarankan untuk berdamai, Pak Ari bilang 'ini sesuai dengan yang kita mau.' Dan ini langsung terwujud dalam beberapa jam saja," kata Hotman, yang berulang kali memamerkan perhiasan mahalnya saat jumpa pers berlangsung.

"Ini beneran lho, Pak Ari sampai rela datang shubuh-shubuh demi jumpa pers penyelesaian ini," sambung Hotman.

Ari Ashkara juga memastikan Sekarga mencabut laporan kepolisian terkait unggahan Rius di media sosial. Poin yang dia garis bawahi dalam jumpa pers itu adalah Garuda Indonesia terbuka pada semua kritik untuk kebaikan maskapai kebanggaan Indonesia tersebut.

"Mari sama-sama kita jaga Garuda Indonesia sebagai aset kebanggaan bangsa," ucap Ary.

Khusus untuk Rius, Ari berjanji mengundangnya untuk mereview layanan dan penerbangan first class.

"Beri tahu kami yang jelek-jeleknya ya, kalau yang bagus-bagusnya kami sudah tahu," seloroh Ary.

Adapun Rius, yang duduk di sisi kanan Ary nampak lega karena Garuda Indonesia mencabut laporan terhadapnya dan memilih jalur kekeluargaan untuk menyelesaikan masalah. Kini dia bisa balik kerja dengan tenang.

"Kita sudah saling memaafkan, selanjutnya saya akan kembali terbang dengan Garuda Indonesia. Sesuai undangan Pak Dirut, saya akan buat review dua episode tentang fasilitas dan penerbangan first class," ujar Rius.

Masalah yang dialami Rius jadi pelajaran bersama. Kalau kamu mau diundang gratis naik first class, postinglah kejelekan Garuda Indonesia di medsos. Eh, bukan gitu ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x