Deni Suryana
Deni Suryana Penikmat Alam

Apa adanya, begini adanya.\r\nTulisan lain ada di URL dibawah ini:\r\http://www.denisuryana.wordpress.com http://www.denisuryana.tumblr.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Negeri Boikot

22 April 2017   07:16 Diperbarui: 22 April 2017   07:51 310 7 62

Indonesia, sedang sakit.

Hanya kalimat itu yang saya sampaikan jika ada teman kerabat yang menanyakan tentang kabar Indonesia terkini. Lah, kog bisa Indonesia sakit? Iya, menurut saya Indonesia saat ini sedang sakit. Sakit Parah. Kita semua tahu saat ini Indonesia sedang krisis media sosial, yang membuat orang-orang terlena dan akhirnya berperang di media sosial. Meski masih mending dibandiing perang terbuka? Benarkah demikian? Tidak. Karena pada kenyataannya perang yang terjadi dimedia sosial terjadi pula didunia nyata.

Banyak teman menjadi lawan hanya karena saling perang pendapat di media sosial. 

Fenomena yang saat ini sedang terjadi di negeriku yang kucintai adalah fenomena Boikot. Tidak sepaham, boikot. Tidak setuju dengan pendapat, Boikot. Tidak sama pilih partai, boikot. Hal ini terjadi dengan masif yang digaungkan dimedia sosial berawal dari Roti, kemudian merembet ke hal-hal lain. 

Sungguh Negeri ku sedang sakit. Disakiti oleh orang-orang yang haus kekuasaan, haus akan jabatan dan embel-embel lainnya. Dilukai oleh mereka yang selalu lantang menyatakan "kebenaran" versi mereka sendiri. 

Saatnya kita bangun, kita sadar bahwa negeri ini perlu bangkit, negeri ini perlu dibangun dengan kerja nyata bukan dengan adu argument, debat kusir di media sosial. 

Happy Weekend