Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mengulik Lebih Jauh tentang Blogger Film Bareng Dewi Puspa

31 Mei 2023   07:55 Diperbarui: 1 Juni 2023   08:39 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dewi Puspa sebagai narasumber (dokpri)

Dewi Puspa atau biasa dipanggil Depus lebih saya kenal sebagai ketua KOMiK. Karena selama ini memang kerap berkegiatan dengan KOMiK. Komunitas Kompasianer Pencinta Film.

Namun untuk kali ini saya mendapati Mba Dewi (begitu saya biasa memanggilnya) sebagai narasumber sebuah acara di Museum Penerangan. Acaranya menarik dan tema yang dibawakan juga bagus. Workshop Spesial Muspen BESTie "Aku Menulis Maka Aku Ada."

Sesuai dengan hobi yang digeluti yakni tentang perfilman. Maka tema yang diangkat oleh Mba Dewi  pun tak jauh dari film. "Yuk, Menjadi Blogger Film."

Kebetulan saya belum ada agenda lain di akhir pekan itu, jadi tanpa pikir panjang langsung ikuuuutt . Karena acaranya memang menarik.  

Saya bukan penggila film. Tapi saya senang menonton film. Terutama film-film bergenre Komedi, Komedi Romantis, Action dan Drama. Juga film anak-anak.
Bahkan melenggang ke bioskop sendirian pun tak masalah bagi saya selama film tersebut menarik. 

Sesi tanya jawab yang dipandu Kak Meidy (dokpri)
Sesi tanya jawab yang dipandu Kak Meidy (dokpri)

Nah, sebagai blogger tentu usai menonton kerap membuat ulasan. Review dan sejenisnya. Namun jujur saja terkadang merasa, "Kok ulasannya gini-gini aja ya?" Enggak jauh dari alur cerita.

Yang ujungnya jadi seperti spoiler gitu. Jadi ada rasa was-was pada saat membuat ulasan. Tapi begitu mendengar penjelasan Mba Dewi terkait tema yang ia bawakan "Yuk, Menjadi Blogger Film." Wah, ada pencerahan.

Ternyata oh ternyata. Yang diulas dan diangkat ke dalam tulisan tuh banyak sekali. Contohnya kostum pemain, karakter pemain, bahkan poster film pun bisa jadi topik yang menarik.

Berikut ini hal-hal yang bisa ditulis menurut Mba Dewi:

- Profil Sineas Film

- Ulasan Film

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun