Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Inilah 3 Warung Sate Maranggi di Purwakarta yang Legendaris

3 November 2022   09:28 Diperbarui: 3 November 2022   09:33 21884
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sate Maranggi Hj. Yetty (dokpri)

Berkunjung ke daerah Purwakarta tak lengkap jika tidak kuliner sate maranggi

Makanan asli Pasundan yang biasa dijumpai di daerah Purwakarta. Oleh karenanya wajib hukumnya untuk mencicipi sate maranggi saat menjejakkan kaki di daerah Purwakarta.

Hal inilah yang saya lakukan begitu tiba di daerah Purwakarta. Ingin mencicipi sate maranggi di daerah asalnya. Karena untuk sekadar makan sate maranggi saja sih bisa di mana saja. Tapi kalau di daerah asalnya tentu ada sensasi tersendiri.

Purwakarta bukan nama yang asing bagi saya. Sudah beberapa kali saya melintas di daerah ini. Terutama saat melakukan perjalanan Jakarta-Bandung dengan sepeda motor. Namun untuk kuliner secara khusus belum pernah.

Nah, ketika suatu hari saya melakukan perjalanan solo riding Jakarta-Purwokerto. Sekembalinya dari sana saya sempatkan untuk singgah dulu ke arah Purwakarta. Tujuannya tentu saja untuk kuliner sate maranggi.

Inilah 3 warung sate maranggi di Purwakarta yang legendaris

1 . Sate Maranggi Hj. Yetty

Dokpri
Dokpri

Warung sate Maranggi yang terdekat dari jalur Pantura adalah sate maranggi Hj. Yetty. Letaknya di sebelah kiri jalan utama Purwakarta-Cikampek. Tepatnya di Jalan Cibungur, Kecamatan Bungursari, Purwakarta. Ke sanalah tujuan saya.

Warung sate maranggi Hj. Yetty sudah ada sejak tahun 1990. Lokasinya strategis dan tempatnya luas. Dengan nuansa alami. Meja dan bangku dari bahan kayu yang tertata rapi. Dinaungi pohon jati.

Menu utamanya tentu saja sate maranggi. Ada sate daging sapi dan daging kambing.  Minumannya beragam. Mulai dari teh tawar sampai es kelapa. Menu lainnya juga ada.

Saya memilih sate daging sapi. Karena sate  daging kambing sudah biasa. Harga per tusuk 5k. Saya pesan 10 tusuk. Begitu pesanan saya tiba, langsung saya eksekusi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun