Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Agen BRILink Ibarat Oase di Tempat Mudik yang Terisolasi

24 Mei 2022   12:16 Diperbarui: 24 Mei 2022   12:20 269
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana menunggu masuk ke kapal (dokpri)

Mudik lebaran tahun 2022 merupakan momen mudik yang paling berkesan bagi saya. Yang rasanya dirasakan juga oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak? Setelah 2 tahun dilarang mudik akibat pandemi Covid-19. Tahun 2022 larangan tersebut dicabut dan masyarakat diperbolehkan mudik saat lebaran tiba.

Tentu hal tersebut disambut dengan penuh suka cita. Meski ada berbagai aturan yang diterapkan. Seperti prokes dan vaksin yang harus dipenuhi.

Saya pribadi tidak kalah suka citanya menyambut kembalinya momen mudik lebaran. Apalagi sudah 4 tahun saya tidak mudik ke Lampung. Ya, Lampung adalah tujuan mudik saya kali ini.

Bagi saya mudik adalah momen melepas rindu dan menyambung silaturrahim dengan sanak keluarga di luar kota. Ada tiga daerah yang menjadi tujuan mudik saya tiap tahunnya.

Pertama Jawa Timur, di sana tersebar sanak saudara dari pihak bapak. Kedua Jawa Tengah dan ketiga Lampung. Di sana tersebar sanak saudara dari pihak ibu.

Setiap tahunnya bergiliran saya kunjungi mereka. Setelah mudik ke Jawa Timur dan Jawa Tengah. Maka giliran mudik ke Lampung tujuan saya selanjutnya. Sayang terhadang covid-19. Kemudian ada larangan mudik. Sehingga rencana tersebut belum bisa terlaksana.

Apa boleh buat. Sebagai warga yang baik sudah seharusnya mengikuti apa yang menjadi aturan pemerintah. Nah, ketika larangan mudik dicabut dengan segera saya mempersiapkan segala sesuatunya untuk mudik ke Lampung.

Berikut ini persiapan mudik yang saya lakukan:

1 . Mempersiapkan kendaraan

Kendaraan yang saya pergunakan untuk mudik ke Lampung adalah sepeda motor. Untuk itu saya harus memastikan kondisi kendaraan yang akan saya gunakan. Hal tersebut meliputi:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun