Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Selamat Hari Perpustakaan Nasional, Inilah Perpustakaan Pribadi Saya

17 Mei 2022   23:18 Diperbarui: 17 Mei 2022   23:19 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memiliki perpustakaan pribadi cita-cita saya sejak dulu. Meski kecil harus tetap punya. Kenapa? Karena bagi saya perpustakaan adalah ruang imajiner.

Di ruang perpustakaan saya bisa menjelajah dunia. Bisa berimajinasi. Bisa meredam emosi. Bisa meluapkan kegembiraan. Bisa merenung. Menangis hingga tertidur.

Itulah kenapa saya memilih   perpustakaan yang bentuknya lesehan. Tanpa meja dan kursi bahkan rak buku. Kalaupun ada meja, tentu meja kecil yang bisa dilipat. Jadi dipergunakannya ketika diperlukan saja.

Setelah sekian lama hanya bisa bermimpi. Akhirnya tahun 2022 impian itu terwujud. Jika dulu buku-buku saya tersebar di rak tak beraturan. Ada yang di ruang depan, ruang tengah dan di dapur. Sekarang bisa terkumpul dalam satu ruangan.

Perpustakaan pribadi (dokpri)
Perpustakaan pribadi (dokpri)
Walau hanya perpustakaan kecil, tapi saya sangat bersyukur sekali. Setidaknya mimpi saya terwujud. Jadi jangan pernah takut untuk bermimpi. Percayalah, suatu saat mimpi itu akan terwujud.

Inilah perpustakaan pribadi saya yang sederhana. Dengan koleksi buku yang bisa diselamatkan akibat banjir.  Cita-cita yang akhirnya terwujud. Yaitu memiliki perpustakaan pribadi. Bagaimana dengan teman-teman? (EP)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun