Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Rutin Mengkonsumsi Minuman Herbal Resolusi Gaya Hidup Sehat 2022

17 Januari 2022   09:58 Diperbarui: 17 Januari 2022   11:43 320
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Minum teh sereh (dokpri)

Tahun 2021 telah berlalu. Kini kita sudah memasuki tahun baru 2022. Awal tahun biasanya identik dengan resolusi atau rencana hidup. Baik resolusi jangka pendek atau pun jangka panjang.

Jujur saya bukan tipe orang yang terencana hidupnya. Lebih mengikuti alur-NYA. Jadi membiarkan semua berjalan apa adanya. 

Sejak dulu saya tidak pernah mencanangkan resolusi tertentu tiap kali pergantian tahun. Mengalir begitu saja. Namun berbeda dengan tahun ini.

Untuk tahun 2022 saya memiliki resolusi terkait pola hidup sehat. Demi menjaga kesehatan tubuh sih. Enggak apa-apalah sedikit gemuk. Yang penting sehat.

Jika kebanyakan orang melakukan diet. Maka saya berbeda dari kebanyakan orang. Buat saya cantik itu sehat. Bukan cantik itu kurus. Makanya tidak tertarik dengan yang namanya diet.

Selain tidak suka dengan yang namanya diet. Saya pun merasa tidak bakat melakukan diet. Sebenarnya semua tergantung tekad kita sih. Namun karena pada dasarnya saya tidak suka. Maka begitulah. Tidak pernah berhasil.

Saya lebih suka berolahraga dan menjaga pola hidup. Nah, pola hidup ini meliputi pola tidur dan pola makan/minum. Jika dulu saya kerap tidur di atas jam 12 malam. Mulai tahun 2022 saya usahakan tidur teratur mulai pukul 10 malam.

Mengenai pola makan/minum. Mulai sekarang saya usahakan untuk rutin minum air hangat dengan perasan jeruk nipis atau jeruk lemon setiap pagi. Sarapan buah. Mengurangi minum-minuman yang mengandung soda. Memperbanyak minuman herbal.

Sejak dulu sih saya sudah menyukai minuman herbal. Seperti kunyit asem, wedang jahe, temulawak, wedang uwuh dan lain-lain. Ibu yang mengenalkan aneka jenis minuman herbal tersebut.

Hampir setiap pagi ibu menyediakan minuman herbal hasil rebusan sendiri. Menggunakan kendil dari tanah liat. Benar-benar alami dan tradisional. Pol-polnya tidak sempat merebus ramuan  tersebut. Ibu membuatkan teh sereh untuk sarapan.

Kebiasaan berlanjut sampai sekarang meski ibu telah tiada. Hanya saja tidak rutin seperti dulu. Waktunya yang kerap tidak nututi alias tidak cukup untuk merebus ramuan tersebut. Untungnya ada Saripati LAER. Minuman herbal yang tinggal menyeduh alias dalam kemasan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun