Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Berburu Nasi Goreng Kampung di Warung Daon

14 November 2021   18:27 Diperbarui: 14 November 2021   18:28 436
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nasi goreng kampung by warung daon (dokpri)

"Nasi gorengnya mantap. Asli enak banget. Namanya nasi goreng kampung."

Berawal dari status seorang kawan, saya pun berburu nasi goreng kampung seperti yang disebutkan di kawan.

Sebagai pencinta nasi goreng, hukumnya wajib nih untuk mencicipi nasi goreng tersebut. Maka saya pun menanyakan lokasi tempat si kawan makan.

Rupanya si kawan diajak oleh kawannya lagi. Jadi tidak tahu persis alamat warungnya. Dia hanya memberi ancar-ancar di daerah Mencong arah Japos, Tangerang.

"Mba, makan di sini yuk? Warung daon. Tempatnya enak nih. Tapi gue enggak tahu di mana? Cuma lihat postingan teman. Elo kan tukang jalan. Pasti tahulah."

Dokpri
Dokpri

Tiba-tiba adik saya menunjukkan foto yang dimaksud. Dalam hati, "Ini kan tempat yang ingin saya cari."

Akhirnya berdua dengan adik saya, kami mencari tempat makan tersebut. Saya penasaran makanannya. Adik saya penasaran tempatnya. 

Mengikuti ancar-ancar yang diberikan, motor yang saya kendarai memasuki jalan perkampungan yang lumayan sempit yang ujungnya jalan buntu.

Tidak ada tanda-tanda adanya tempat makan besar.

" Kok buntu ya? Terus mana warungnya?" tanya saya.

"Masuk gang situ kali Mba. Kayak kedengaran suara musik keras gitu?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun